Sukses


Luis Milla Resmi Diperkenalkan Persib, Langsung Tancap Gas di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih baru Persib Bandung, Luis Milla resmi diperkenalkan kepada publik, Senin (22/8/2022) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Didampingi tiga petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, Teddy Tjahjono, dan Kuswara S. Taryono, pelatih asal Spanyol terlihat semringah dihadapan awak media sebagai arsitek baru Maung Bandung.

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar mengaku sangat bersyukur akhirnya Luis Milla tiba di Bandung dan sudah siap untuk memimpin Persib di BRI Liga 1 musim ini.

"Saya bangga dan senang (Luis Milla datang), kemarin Persib terseok-seok. Saya yakin Pak Glenn Sugita sebagai Direktur Utama PT PBB dari awal juga sudah memikirkan bagaimana Persib bisa lebih baik dan punya pelatih lebih baik," tutur Umuh Muchtar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harapan

Umuh berharap di bawah polesan Luis Milla, tim berjulukan Maung Bandung bisa lebih bangkit dan menambah semangat bagi para pemain dalam mengarungi kompetisi musim ini.

"Alhamdulillah ini luar biasa buat saya, ini bukan hanya untuk Indonesia, tapi semua, se-Asia. Alhamdulillah Luis Milla bisa bergabung. Mudah-mudahan Persib dipimpin Luis Milla bisan lebih baik dan juara, semua berharap seperti itu," lanjut Umuh.

3 dari 5 halaman

Proses Perekrutan

Sementara itu, Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono menyebutkan bahwa untuk merekrut Luis Milla dibutuhkan waktu dan harus melewati beberapa proses diskusi di tingkat manajemen hingga akhinya diputuskan untuk mengikat eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

"Kami selalu diskusi dan dengan pengalaman Luis Milla sebagai pemain dan pelatih dengan reputasi internasional sebagai pelatih timnas Spanyol U-21 dan Indonesia, akhirnya beliau setuju bergabung Persib dengan kontrak dua tahun dan opsi perpanjangan," ucap Teddy Tjahjono.

4 dari 5 halaman

Kontrak 2 Tahun

Luis Milla dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan. 

Bergabungnya Luis Milla membuat publik sepakbola Indonesia terkejut. Hal ini tak lepas dari rekam jejak menjanjikan Luis Milla selama berkarier sebagai pelatih.

Juru taktik berusia 56 tahun ini diketahui pernah menukangi Timnas Spanyol di ajang Olimpiade 2012 dan Real Zaragoza 2016. Terakhir, Timnas Indonesia U-23 dan senior sempat menggunakan jasanya pada 2017-2018.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer