Sukses


BRI Liga 1: Mood Membaik, Eduardo Almeida Mengaku Tak Pernah Sedih di Arema

Bola.com, Malang - Kondisi internal Arema FC perlahan membaik. Tim Singo Edan sudah move on dari kekalahan pertama di kandang sendiri melawan Persija Jakarta, Minggu (28/8/2022).

Indikasinya, ada pada mood sang pelatih, Eduardo Almeida.

Dalam latihan di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (31/8/2022), pelatih asal Portugal ini tak lagi terlihat dingin. Bahkan kepada awak media yang meliput dia mulai menyapa. Sebelumnya, Almeida jaga jarak dengan media.

Perjalanan Arema FC awal musim ini kurang konsisten. Aremania memintanya mundur. Dia sempat memberikan aturan tidak ada wawancara dalam sesi latihan. Begitu juga dengan tim medis yang tak boleh memberikan statmen.

2 dari 5 halaman

Sikap Berubah

Namun, dalam latihan di Stadion Gajayana, Almeida melayani permintaan wawancara awak media. Beberapa kali dia tersenyum saat bertatap muka dengan peliput Arema. 

Almeida ingin memperbaiki hubungannya dengan media. Setelah melawan Persija, dia menyebut Aremania dan media punya keinginan sama, menekannya untuk mundur sebagai pelatih kepala.

“Saya tetap sama. Tidak pernah merasa sedih karena tidak ada yang membuat sedih. Arema keluarga saya. Saya bermain dan bertemu dengan keluarga. Itu membuat bahagia. Saya tidak peduli apapun yang terjadi di luar. Itu tidak akan membuat saya sedih. Bisa dicoba, tapi tidak akan berhasil,” katanya lalu tersenyum.

3 dari 5 halaman

Papan Tengah

Seperti diketahui, saat ini pretasi Arema di Liga 1 kurang bagus. Singo Edan ada di urutan 9 dengan 10 poin. Padahal harapan Aremania, tim ini bisa bersaing di papan atas.

Namun, Arema belum konsisten dan baru meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kekalahan. Itu membuat mereka kehilangan kans ke papan atas.

 

Dalam latihan di Stadion Gajayana, Arema mulai latihan strategi.

4 dari 5 halaman

Vs Barito Putera

Almeida mempersiapkan tim untuk pertandingan selanjutnya lawan Barito Putera (4/9/2022). Latihan tersebut berjalan normal. Beberapa kali pelatih asal Portugal ini memberikan instruksi kepada Evan Dimas.

“Ini persiapan untuk lawan Barito Putera. Kami tetap serius. Lawan sekarang ada di papan bawah. Tapi ini tetap menjadi pertandingan yang sulit. Karena mereka bermain di kandang sendiri. Pasti juga ingin meraih kemenangan,” jelasnya. 

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer