Sukses


BRI Liga 1: Resmi, Arema Depak Eduardo Almeida

Bola.com, Malang - Kebersamaan Arema FC dengan pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi berakhir pada Senin (5/9/2022).

Faktor utama tentu karena performa Arema yang tak konsisten di BRI Liga 1. Mereka ada di urutan 8 klasemen sementara dengan 11 poin. Yang membuat manajemen kehabisan kesabaran adalah hasil imbang 1-1 versus Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, (4/9/2022).

Ditambah lagi Almeida membuat pergantian pemain yang tidak normal. Dia hanya menyisakan bek Sergio Silva di lini belakang. Selebihnya dia memasukkan pemain dengan karakter menyerang.

Namun, justru ini jadi sebuah blunder. Meskipun Arema FC berhasil menyamakan skor, jatah pergantian pemain mereka habis. Kurang lebih 10 menit jelang laga usai, striker Abel Camara mengalami cedera dan Arema hanya bermain dengan 10 orang.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Manajemen

Manajemen menyampaikan terima kasih atas dedikasi Almeida. Sejak menangani Arema musim lalu, dia berhasil memberikan satu gelar,. yakni jadi juara Piala Presiden 2022.

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” tegas Manajer Arema, Ali Rifki.

Manajemen berharap kondisi tim lebih fresh menatap lanjutan BRI Liga 1. Apalagi laga selanjutnya tidak mudah, melawan Persib Bandung yang kini ditangani mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

3 dari 5 halaman

Tunjuk Kuncoro Sabagai Pelatih Sementara

 

Setelah Almeida dilengserkan, Arema menunjuk asisten pelatih, Kuncoro sebagai pelatih caretaker. Ini bukan kali pertama bagi Kuncoro menjabat posisi itu. Saat pra musim 2021 dia juga ditunjuk jadi pelatih sementara sebelum Almeida datang.

“Sebagai pengganti Almeida manajemen menunjuk coach Kuncoro sebagai caretaker untuk menghandle tim bersama asisten coach yang lain,” lanjut Ali Rifki.

Dari beberapa laga Arema, Kuncoro sempat tak terlihat di daftar tim pelatih. Sebab, dia tengah menjalani kursus kepelatihan A PSSI. Namun kini dia sudah kembali. Sehingga Kuncoro bersiap memimpin latihan Arema setelah tim kembali dari Banjarmasin. 

 

4 dari 5 halaman

Titik Balik

Arema berharap laga itu jadi titik balik permainan Singo Edan. Duel melawan Persib berlangsung di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9/2022).

Refresh ini penting agar tim kembali on the track dijalur target yang dicanangkan manajemen yakni setiap laga adalah final dan raih poin maksimal,” tegasnya.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer