Sukses


BRI Liga 1: Seto Sebut PSS Bermain Buruk Meski Kalahkan Persis

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman sukses meraih kemenangan saat melawan Persis Solo di laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/9/2022) malam WIB lalu.

Di laga itu PSS menang 2-1 atas Persis berkat gol bunuh diri dari Fabiano Beltrame dan satu gol dari Irkham Zahrul Milla.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro bersyukur dengan kemenangan ini. Namun, ia menyebut Kim Kurniawan dan kawan-kawan bermain sangat buruk.

Para pemain PSS Sleman memang tampak bermain gugup di laga ini. Terutama di babak pertama.

Padahal, mereka bermain di Stadion Maguwoharjo yang sepi tanpa kehadiran dua pendukung setia mereka, Brigata Curva Sud dan Slemania.

 

2 dari 5 halaman

Peran dari Tuhan

Seto menyebut di laga ini peran dari Tuhan lebih besar daripada peran para pemain dan dirinya. Ia merasa Tuhan memang ingin PSS meraih kemenangan di laga ini.

"Hasil ini pasti kami syukuri, dan ini pasti campur tangan Tuhan, kami bermain sangat buruk tapi kami bisa menang. Artinya memang Tuhan menginginkan kami menang walaupun bermain sangat jelek," kata Seto.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Efektif

Seto menyoroti bagaimana organisasi permainan para penggawa PSS Sleman di laga ini. Cara bertahan dan menyerang para penggawa Elang Jawa disebut sangat buruk.

"Bagaimana kami bertahan bagaimana kami menyerang sangat jelek," ujar Seto.

Meski demikian, pelatih berusia 48 tahun itu tetap memberikan pujian terhadap efektivitas lini serang PSS. Para pemain PSS cukup sedikit mendapat peluang di laga ini tapi bisa mendapatkan dua gol.

"Tapi dua gol artinya kami efektif, kami harus memperbaiki diri tapi kami bersyukur bisa menang," sambung Seto.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Persembahkan Kemenangan untuk Suporter

Di laga ini, PSS Sleman tidak mendapatkan dukungan langsung dari dua kelompok suporter mereka. Brigata Curva Sud dan Slemania memutuskan undur diri sementara dari kegiatan mendukung langsung PSS karena ada tragedi meninggalnya dua suporter PSS di sepanjang dua Agustus 2022.

Seto pun mempersembahkan kemenangan ini untuk suporter PSS Sleman. Seto pun mempersembahkan kemenangan untuk pihak di luar suporter yang selama ini juga mendukung dan mendoakan kesuksesan Elang Jawa.

"Kemenangan ini jelas untuk suporter yang selalu mendukung kami selalu mendoakan kami. Teman-teman suporter yang tahu dari awal bagaimana proses kami terbentuk," katanya.

"Saya juga terima kasih kepada terutama anak istri pemain, dan beberapa temen-teman diluar suporter yang ingin PSS tetap eksis," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi PSS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer