Sukses


BRI Liga 1: PSS Kalah dari Persikabo 1973, Eksperimen Seto Tak Berjalan Mulus

Bola.com, Bogor - PSS Sleman gagal melanjutkan tren positif mereka pada laga tandang. Bermain di kandang Persikabo 1973, Kamis (15/9/2022), PSS takluk 0-2.

Dua gol Persikabo tercipta pada babak pertama. Bek tengah PSS, Tallyson Duarte melakukan gol bunuh diri pada menit ke-30.

Keunggulan Persikabo 1973 bertambah pada menit ke-38. Tendangan bebas yang dieksekusi Bruno Dybal membuat Try Hamdani Goentara tak berkutik.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mencoba bereksperimen. Ia memainkan formasi 3-5-2 untuk meredam permainan tuan rumah. Namun, eksperimen yang dilakukan Seto tak berjalan mulus.

"Saya ucapkan selamat untuk Persikabo. Sebenarnya di babak pertama kami sudah mencoba mengantisipasi dengan mengubah skema dari biasanya menjadi hampir sama dengan Persikabo dengan 3 pemain di belakang," jelas Seto dalam sesi konferensi pers selepas laga.

2 dari 5 halaman

Efektif di Awal

Eksperimen yang dilakukan Seto Nurdiyantoro sempat berjalan cukup apik di awal babak pertama. Boaz Solossa dan Irkham Mila yang berduet di lini depan mampu merepotkan lini belakang Persikabo 1973.

"Di awal kami sebenarnya bisa sedikit meredam artinya sampai pertengahan babak pertama, cuma memang di babak pertama ada beberapa pemain kami yang diluar perkiraan tampil tidak begitu baik," keluh Seto.

3 dari 5 halaman

Perubahan Babak II

Hal itu membuat Seto melakukan perubahan di babak kedua. Seto memasukkan Miftahul Hamdi dan Derry Rachman di babak kedua. Hamdi dan Derry menggantikan posisi Nurdiansyah dan Ibrahim Sanjaya.

"Makanya di babak kedua kami mencoba mengubah formasi harapannya bisa menyusul ketertinggalanm Memang ada beberapa momen, lagi-lagu memang ada yang harus kamu perbaiki. Masih banyak terjadi kesalahan individu," tandas Seto.

4 dari 5 halaman

Introspeksi

Sementara itu gelandang bertahan PSS Sleman, Manda Cingi menyatakan kekecewaan kekecewaannya mengenai hasil ini. Sebab, rekor tak terkalahkan PSS di laga tandang pada BRI Liga 1 musim ini akhirnya pecah juga.

"Hasil ini bukan yang pemain inginkan karena rekor pertandingan tandang kami sebenarnya bagus tapi terpecahkan juga di kandang Persikabo," ujar Manda.

Eks pemain Sriwijaya FC itu menegaskan para pemain PSS akan terus berusaha memperbaiki diri. Introspeksi pun akan dilakukan para penggawa Elang Jawa menurut Manda.

"Yang pasti kami baik pelatih akan pemain akan evaluasi dan introspeksi," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer