Sukses


Man of the Match Persis Vs Bali United di BRI Liga 1: Pertunjukan Istimewa Ryo Matsumura

Bola.com, Solo - Persis Solo tampil mengejutkan di pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (15/9/2022) malam. Di laga itu Laskar Sambernyawa menang 2-0.

Persis Solo memang sangat membutuhkan kemenangan di laga ini. Mereka butuh kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen.

Di laga ini Ryo Matsumura mencetak dua gol Persis di laga ini. Penampilan pemain asal Jepang itu begitu istimewa. Ia layak mendapatkan gelar Man of the Match di laga ini.

Gol pertama Matsumura hadir di menit ke-30. Tandukan pemain yang pernah bermain di Vissel Kobe tak bisa ditahan kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Gol kedua Matsumura hadir di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60. Penempatan bola Matsumura begitu terukur dan menjebol gawang Nadeo untun kedua lagi.

2 dari 5 halaman

Bikin Andhika Wijaya Diusir

Pelatih interim Persis Solo, Rasiman memasang Matsumura di posisi winger pada laga ini. Matsumura dinamis bergerak di posisi kiri dan kanan.

Hal itu sangat merepotkan pemain belakang Bali United. Bahkan I Made Andhika Wijaya harus diusir wasit pada akhir babak pertama.

Bek kanan Bali United itu mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar dengan keras Ryo Matsumura. Made melakukan tekel keras dari belakang.

Beberapa kali bek Bali United yang lain seperti Haudi Abdillah dan Ricky Fajrin pun harus melanggar Matsumura.

3 dari 5 halaman

Opsi Menarik Saat Buntu

Laga ini merupakan kali pertama Matsumura mencetak gol untuk Persis. Menariknya, ia langsung mencetak dua gol.

Ketajaman Matsumura ini menjadi opsi lain bagi Persis Solo untuk mencetak gol. Apalagi penyerang tengah Persis seperti Samsul Arif atau Fernando Rodriguez sejauh ini tampil tak terlalu spesial.

Namun, Matsumura memiliki tantangan menarik. Ia harus menunggu cukup lama untuk bermain di laga selanjutnya.

Sebab, BRI Liga 1 2022/2023 akan menjalani jeda dua pekan karena FIFA Matchday. Akan menarik apakah di laga selanjutnya, Matsumura masih mampu menjaga momentum apiknya.

4 dari 5 halaman

Posisi Persis Melesat

Puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 masih diduduki Madura United dengan nilai 22. Mereka bisa menjauhi pesaingnya seperti PSM dan Bali United jika berhasil menang atas Persija di pekan ke-10.

Kekalahan Bali United di kandang Persis sekaligus membuyarkan ambisi mereka menyalip Madura United di puncak klasemen. Anak asuh Stefano Cugurra punya nilai 21 dan tertahan di posisi ketiga.

Persis Solo yang sempat berada di zona degradasi saat RANS Nusantara menang di kandang Persebaya, kini sedikit bernafas lega. Tim pujaan wong Solo melesat ke posisi 13 dengan nilai 10.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer