Sukses


BRI Liga 1: Dicari! Jagoan Eksekutor Tendangan Penalti di Persis Solo

Bola.com, Jakarta - Persis Solo menjalani start yang kurang mulus di BRI Liga 1 2022/2023. Juara Liga 2 2021/2022 itu hanya meraih tiga kali kemenangan dan satu hasil imbang dari 10 laga yang sudah dijalani di BRI Liga 1 musim ini.

Persis pun harus rela duduk di posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1. Laskar Sambernyawa baru mengumpulkan 10 poin.

Mereka hanya unggul satu poin saja dari RANS Nusantara yang ada di posisi teratas zona degradasi.

Persis memang sempat mengalami beberapa masalah. Namun, satu masalah yang sampai sekarang masih belum bisa dipecahkan adalah soal siapa eksekutor tendangan penalti terbaik mereka.

 

 

2 dari 6 halaman

Rentetan Kegagalan dari Titik Penalti

Di ajang Piala Presiden 2022 lalu, Persis mengalami dua kali kegagalan mencetak gol dari titik putih. Saat itu, Fabiano Beltrame dan Samsul Arif pernah gagal melaksanakan tugas dari titik 12 pas.

Terbaru, Alexis Messidoro pun mengalami hal serupa. Pemain asal Argentina itu gagal membobol gawang Bali United yang dijaga Nadeo Argawinata di laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 lalu.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Sudah Maksimal Latih Penalti

Pelatih interim Persis Solo, Rasiman memberikan penjelasan soal hal itu. Ia merasa di sesi latihan timnya sudah kerap melatih sesi tendangan penalti secara khusus.

Persis pun disebut sudah memiliki tiga eksekutor penalti utama. Mereka adalah Fabiano Beltrame, Alexis Messidoro dan Fernando Rodriguez.

"Di dalam sesi latihan kita sudah melatihnya. Kita punya para eksekutor penalti. Ada Fabiano Beltrame, Messidoro dan Fernando," kata Rasiman.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Kegagalan Messidoro

Rasiman pun menyebut Messidoro sebenarnya merupakan eksekutor penalti andal.

Namun, tekanan di laga melawan Bali United memang berbeda. Apalagi Bali punya Nadeo yang dikenal handal menghentikan tendangan penalti.

"Sebelum gagal lawan Bali, Messidoro bisa cetak gol ya, (melawan Persita), dalam laga melawan Bali United, memang kembali ke mentalitas para pemain dan tekanan dalam pertandingan," tutur Rasiman.

"Bali United merupakan salah satu tim top dan bisa membuat pemain lebih gugup," lanjut Rasiman.

 

5 dari 6 halaman

Perlu Opsi Lain

Persis Solo kini punya waktu kurang lebih dua minggu untuk memperbaiki diri. Termasuk menentukan opsi lain penendang penalti mereka.

Keberhasilan mencetak gol dari titik putih memang sangat penting. Apalagi jika secara open play Persis masih kurang bagus dalam urusan mencetak gol.

Beberapa pemain lain bisa menjadi opsi penendang penalti Persis. Sebut saja seperti Ryo Matsumura, Jaimerson Xavier, atau Ferdinan Sinaga.

Ryo Matsumura sudah menemukan kepercayaan diri setelah mencetak dua gol ke gawang Bali United belum lama ini. Sementara Ferdinan dan Jaimerson dikenal handal dalam mengeksekusi bola-bola mati.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Persis Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer