Sukses


3 Pemain Keturunan yang Bisa Dipertimbangkan Memperkuat Timnas Indonesia U-17: Ada Pemain Muda AZ Alkmaar

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 sedang bersiap untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Guam menjadi lawan perdana tim asuhan Bima Sakti itu pada Senin (3/10/2022).

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang dijalani oleh Timnas Indonesia U-17 digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Timnas Indonesia U-17 berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 yang bakal berlangsung di Bahrain pada tahun depan.

Jika berhasil melangkah ke Bahrain, tentu skuad Garuda Asia ini layak dipertahankan. Namun, Bima Sakti juga tidak haram jika ingin melakukan pergantian pemain.

Termasuk jika harus menambahkan beberapa pemain keturunan Indonesia yang saat ini berlaga di luar negeri. Jika itu menjadi opsi, Bola.com mengulas beberapa pemain yang layak untuk dijajal masuk Timnas Indonesia U-17.

2 dari 4 halaman

Julian Oerip (AZ Alkmaar)

 

Oerip adalah pemain yang cukup fleksibel. Ia bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah. Namun, posisi terbaiknya adalah gelandang serang.

Pemain keturunan Surabaya ini saat ini memperkuat AZ Alkmaar U-18. Usianya pun masih sangat muda, yakni 15 tahun.

Baru-baru ini kualitas permainan Oerip mendapatkan apresiasi di Belanda. Ia mendapatkan kesempatan membela Belanda U-17 dalam laga persahabatan melawan Republik Irlandia U-17.

 

3 dari 4 halaman

Abrurahman Iwan

Pemain satu ini memiliki kasus yang menarik. Meski lahir dan besar di Qatar, Iwan adalah putra pasangan asli Indonesia bernama Iwan Kuswanto dan Tarini yang berasal dari Kramatwatu, Serang, Banten.

Kedua orangtua Iwan sudah lama tinggal di Qatar karena ayahnya bekerja di sebuah perusahaan di negara tuan rumah Piala Dunia 2022 itu.

Abdurrahman Iwan belum pernah merasakan dipanggil Timnas Indonesia. Namun, kini didapuk untuk membela Timnas Qatar U-17. Iwan belum lama ini sempat menjalani TC Timnas Qatar U-17 di Slovenia.

Iwan adalah seorang striker. Ia tergabung dalam akademi pemain muda elite di Qatar, Aspire Football Academy.

 

4 dari 4 halaman

Irfan Karijowidjojo (Ado Den Haag)

Pemain satu ini masih berusia 16 tahun. Irfan memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Jawa.

Terbaru, Irfan Karijowidjojo mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Belanda U-16. Pemanggilan itu tak lepas dari performa apik Karijowidjojo di klubnya, Ado Den Haag.

Irfan Karijowidjojo adalah seorang gelandang. Ia memiliki potensi yang bagus untuk terus berkembang menjadi pemain hebat.

Video Populer

Foto Populer