Sukses


Pelatih Persija, Thomas Doll Percaya PSSI Dapat Menggelar Liga 1 Lagi

Bola.com, Depok - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll percaya bahwa PSSI dapat menemukan waktu yang tepat untuk menggelar lagi Liga 1 2022/2023.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat menghentikan Liga 1 selama dua pekan sejak 2 Oktober 2022 akibat tragedi Kanjuruhan.

Belakangan, periode penyetopan Liga 1 menjadi tidak jelas karena PSSI masih menunggu kinerja dan evaluasi dari Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia.

Sempat beredar rumor bahwa Liga 1 dapat kembali dimulai pada 25 atau 26 November 2022, namun PSSI masih enggan untuk memastikan kabar tersebut.

2 dari 6 halaman

Komentar Thomas Doll

"Paling penting, percaya PSSI pasti membuat rencana Liga 1 kapan berjalan lagi," ujar Thomas Doll.

"Saya berharap semua harus sabar dan percaya dengan PSSI. Saya yakin PSSI bisa menemukan waktu yang tepat untuk memulai Liga 1."

"Memang tragedi Kanjuruhan membuat semua orang terkejut. Namun, kehidupan harus berjaan terus," jelas arsitek asal Jerman itu.

3 dari 6 halaman

Posisi Persija

Thomas Doll berharap Liga 1 dapat bergulir kembali. Pelatih berusia 56 tahun itu enggan para pemain Persija kehilangan motivasi.

"Kami tidak bisa mengontrol semuanya. Harapannya, semua bisa bermain sepak bola lagi dan tidak mau pemain kehilangan motivasi," imbuh Thomas Doll.

Ketika Liga 1 dihentikan, Persija sedang berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 21 poin dari sepulih partai.

4 dari 6 halaman

Panaskan Mesin

Sementara, Persija kembali memanaskan mesin. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu mencari lawan uji coba pada pekan depan.

Persija sudah berlatih lagi per pekan ini setelah meliburkan aktivitas pasca-tragedi Kanjuruhan dan keputusan kompetisi dihentikan untuk sementara.

5 dari 6 halaman

Cari Lawan Uji Coba

Kegiatan Persija pada minggu ini adalah latihan untuk mengembalikan kebugaran para pemain. Kondisi fisik Hanno Behrens dkk. harus sudah menunjang jika sewaktu-waktu Liga 1 berlanjut.

"Rencananya, kami latihan sepanjang pekan ini. Uji coba terakhir kami adalah melawan Bhayangkara FC dengan format 3x45 menit," ujar Thomas Doll.

6 dari 6 halaman

Posisi Persija Saat Ini

Video Populer

Foto Populer