Sukses


Skuad Persib Awali Latihan Rutin dengan Doa untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur

Bola.com, Bandung - Skuad Persib Bandung menggelar doa bersama saat hendak menjalani latihan rutin di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (22/11/2022). Doa bersama dilakukan para pemain Persib untuk tragedi gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Dalam doa bersama itu, hadir pula dua petinggi Persib Bandung, yaitu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

"Iya, tadi sebelum latihan kami sama-sama berdoa. Kami sangat sedih, sangat berduka untuk Jawa Barat. Semoga arwah yang telah meninggal diterima di sisi Allah SWT," ujar Umuh Muchtar.

Saat ini korban meninggal dunia atas bencana gempa di Cianjur sudah mencapai 252 orang. Bahkan tidak menutup kemungkinan jumlah korban yang meninggal akan terus bertambah.

"InsyaAllah saya akan berusaha menengok ke sana, kalau sudah bertemu waktunya. Semoga mereka mendapatkan ketabahan, keluarga yang meninggal mendapatkan kesabaran dan semoga para korban yang luka-luka cepat sembuh dan tidak ada lagi korban yang direnggut nyawanya," ujar Komisaris Persib Bandung itu.

 

2 dari 4 halaman

Berikan Bantuan

Pendiri PT PBB itu menambahkan bahwa pihaknya berencana untuk memberikan bantuan, berupa sembako, dan memberikan motivasi kepada mereka yang terkena musibah.

"Kami akan bicara dulu kepada manajemen klub soal rencana bantuan itu. Tapi, saya yakin bahwa sembako, pengiriman bantuan dari pemerintah daerah dan pusat pun terus mengalir," cetus Umuh.

"Dari malam juga sudah banyak yang menengok ke sana, bahkan Pak Kasad (Dudung Abdurrachman) pun ke sana. Semua bergerak dan membantu musibah ini. Semoga mereka terbantu, saya yakin pemerintah memperhatikan. Pejabat turun tangan, yang punya rezeki juga," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Keluarga Pemain Aman

Dari skuad Persib Bandung sendiri, ada dua pemain yang berasal dari Cianjur, yakni Robi Darwis dan Kakang Rudianto. Dua pemain ini sedang berada di Spanyol menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20.

Beruntung, keluarga dari dua pemain Persib asal Cianjur itu selamat dari bencana gempa berkekuatan 5,6 magnitudo tersebut.

"Alhamdulillah saya sudah komunikasi dengan keluarga di Cianjur dan mereka dalam keadaan baik. Saya juga sampaikan duka cita untuk para korban di Cianjur. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," ujar Kakang Rudianto.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di Liga 1

Video Populer

Foto Populer