Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Raih Kemenangan 3-2 atas Barito Putera

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya berhadapan dengan Barito Putera pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1, Selasa (6/12/2022) sore WIB. Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Barito Putera.

Barito Putera langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Laskar Antasari mendapatkan peluang pertama pada menit ke-2, sayang tendangan Syarahil masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Persebaya Surabaya.

Barito Putera berhasil menciptakan gol pada menit ke-14 lewat tandukan Rafael Silva. Umpan manja dari Rizky Pora dimanfaatkan dengan oleh Rafael Silva menjadi gol.

Tertinggal satu gol membuat Persebaya menaikan tempo permainannya. Beberapa peluang yang diciptakan masih belum bisa menjebol gawang Barito Putera. Skor 1-0 untuk keunggulan Barito Putera bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Persebaya Surabaya langsung memberikan respon cepat. Mereka meningkatkan tempo permainan mereka.

Baru dua menit laga berjalan, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan berkat sundulan Leo Lelis memanfaatkan skema sepak pojok. Skor berubah menjadi 1-1.

Petaka Barito Putera berlanjut lima menit berselang. Frank Sokoy membuat gol bunuh diri sehingga Persebaya berbalik unggul 2-1.

Unggul 2-1 Bajul Ijo kian bersemangat dalam menyerang. Di menit 76, Leo Lelis sukses mencetak gol keduanya di laga ini. Berawal dari tembakan bebasnya yang mengenai pagar betis Barito Putera, bola muntah ia sambar kembali dan berhasil menjebol gawang Barito. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persebaya.

Meski tertinggal dua gol, Barito tidak menyerah begitu saja. Di menit 82, Buyung Ismu berhasil memperkecil kedudukan mejadi 3-2 setelah tendangan melengkungnya masuk ke gawang Persebaya.

Di sisa pertandingan Persebaya Surabaya dan Barito Putera saling melakukan jual beli serangan. Namun skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Persebaya Surabaya. Seperti apa gol-gol yang tercipta dan beberapa peluang yang terjadi dalam laga tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Video Populer

Foto Populer