Sukses


Hubungan Unik 2 Tim Zona Degradasi BRI Liga 1: Persik Pinjamkan Striker Timnas Indonesia U-23 ke Dewa United

Bola.com, Kediri - Persik Kediri dan Dewa United masih sama-sama berjuang lepas dari zona degradasi. Namun kondisi ini tak mengurangi jalinan persahabatan dan profesionalisme di antara mereka.

Demi memberi menit bermain dan masa depan Muhammad Ridwan, Persik rela meminjamkan striker yang pernah membela Timnas Indonesia U-23 ini ke tim rival untuk putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

“Keputusan peminjaman ini saya pikir merupakan solusi terbaik untuk Ridwan agar masa depannya lebih baik lagi. Sebagai pemain muda tentu yang diperlukan adalah menit bermain agar kemampuannya lebih terasah,” kata pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, Minggu (8/1/2023).

2 dari 5 halaman

Sudah Ada Kesempatan

Menurutnya selama putaran pertama lalu, tim pelatih Persik Kediri telah banyak memberikan kesempatan kepada pemain kelahiran 13 Juni 2000 tersebut.

“Sama seperti pemain yang lainnya, saya juga telah memberikan kesempatan bermain kepada Ridwan sejak saya memegang tim. Kurang lebih ada sekitar lima pertandingan. Saya tahu kualitasnya cukup baik dan semoga nanti saat kembali ke Persik akan jauh lebih meningkat,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Baru

Keputusan ini juga diambil mengingat dalam waktu dekat Persik juga segera mendatangkan satu pemain tambahan di lini depan.

“Di sektor striker Persik ada pemain muda lainnya Rendy Juliansyah yang cukup naik performanya belakangan ini. Kemudian ada Arsyad juga yang bisa membantu. Lalu dalam waktu dekat ada juga striker asing yang akan bergabung,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Siapa Lagi yang Dipinjamkan?

Selain M Ridwan, Persik masih berencana meminjamkan beberapa pemain lainnya.

“Sebagai pelatih saya sedang mencari situasi yang pas untuk tim ini. Bukan karena pemain yang buruk dan tidak punya kualitas, namun keputusan ini demi kepentingan taktik serta strategi,” ucapnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer