Sukses


BRI Liga 1: Emosional Setelah Kalah dari Persebaya, Fabio Lefundes Siap Dipecat Madura United

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, terlihat sangat emosional setelah timnya kalah 0-2 dari Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Minggu (29/1/2023) petang WIB.

Kekalahan ini tidak hanya memastikan catatan buruk Madura United saat menghadapi Persebaya terus bertahan, tetapi ini juga menjadi kekalahan ketiga beruntun di kompetisi musim ini. Sebelumnya, mereka takluk dari Persib Bandung dan Persik Kediri.

Pria asal Brasil itu mengaku sudah kehilangan gairah setelah tiga kekalahan tersebut. Ia merasa timnya tidak bisa bermain seperti yang diinginkan dalam beberapa laga terakhir.

Inilah yang membuatnya merasa lelah bila terus bersama klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut. Ia pun mengaku sudah berbicara kepada pengurus untuk segera menentukan sikap.

"Saya lelah, saya juga sudah bicara dengan pengurus. Saya pikir lebih baik berhenti sekarang. Pemain juga kadang-kadang tidak bisa bermain seperti yang kami pikir mereka harus lakukan. Jadi saya terbuka untuk pengurus, misal ada pergantian silakan," ungkap pelatih Madura United itu.

2 dari 5 halaman

Madura United Harus Bergerak ke Depan

Pelatih berusia 50 tahun tersebut sejatinya memberikan harapan di awal kompetisi. Kemenangan telak 8-0 atas Barito Putera pada pekan perdana dilanjutkan dengan start luar biasa membuat mimpi Madura United terasa makin dekat.

Sayangnya, kinerja tim mendadak merosot drastis di putaran kedua. Walaupun tak serta merta terlempar dari persaingan gelar juara, kekalahan ini membuat posisi mereka terus melorot di papan klasemen.

"Madura United harus bergerak ke depan. Kalau saya tidak bisa memberikan motivasi dan percaya diri kepada pemain, lebih baik Madura lanjut tanpa saya. Jadi saya biarkan mereka memutuskan," imbuh Lefundes.

 

3 dari 5 halaman

Persebaya Luar Biasa

Lefundes juga mengakui bila Persebaya bermain luar biasa di pertandingan ini. Dengan tim yang terbilang muda, mereka berhasil memukul mundur tim berpengalaman seperti Madura United.

"Ini pukulan besar, kami tahu punya pertandingan tidak mudah. Mereka tim muda dan dinamis. Ada beberapa momen yang kami dapat. Ada penalti untuk mereka tetapi dia bisa tangkap bola dan pertandingan tetap di kontrol sampai saat itu, tidak ada masalah," jelasnya.

"Pada awal babak kedua, kami kebobolan lewat bola mati. Kami cari solusi dan pasti lebih terbuka. Kami coba cetak gol dan dalam serangan balik kami kebobolan lagi. Selamat buat Persebaya dan Aji Santoso, dia lakukan kerja baik di sini," tandas Lefundes.

 
4 dari 5 halaman

Laga Madura United Selanjutnya

Dewa United vs Madura United

Stadion: Indomilk Arena, Tangerang

Kamis, 2 Februari 2023

Kick-off: 18.30 WIB

5 dari 5 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer