Sukses


BRI Liga 1: 3 Pemainnya Pulih dari Cedera, Persis Siap Main Cantik untuk Bungkam Bhayangkara FC

Bola.com, Sleman - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, meminta anak asuhnya untuk memperagakan permainan yang apik untuk bisa menumbangkan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-22 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut jadwal, Persis Solo akan menjamu Bhayangkara FC pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (2/2/2023), pukul 16.00 WIB.

Bagi Leonardo Medina, aspek utama yang harus diperlihatkan Laskar Sambernyawa ialah bermain dengan baik. Kemenangan juga menjadi target yang ingin dicapai Persis saat menjamu The Guardian.

"Hal yang terpenting bagi kami adalah bagaimana cara kami bermain. Kami tentunya harus fokus untuk bisa memenangkan pertandingan,” kata Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers, Rabu (01/02/2023).

"Dengan segala hormat, saya tidak terlalu peduli bagaimana hasil tim lawan. Karena bagi saya, yang terpenting bisa membawa Persis Solo naik ke peringkat atas klasemen,” lanjutnya.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Waspadai Motivasi Lawan

Pelatih asal Uruguay itu memang menyadari bahwa Bhayangkara FC punya catatan yang tak terlalu apik pada tiga pertandingan terakhir di BRI Liga 1.

Pasalnya, anak asuh Widodo Cahyono Putro secara berturut-turut digulung Persik Kediri (2-3) dan Persebaya Surabaya (1-2), lalu ditahan imbang Dewa United (1-1).

Hal inilah yang patut diantisipasi Persis Solo. Sebab, Bhayangkara FC punya motivasi berlipat untuk bisa mengakhiri catatan negatif tersebut.

“Bhayangkara FC memang belum bisa meraih kemenangan pada tiga laga terakhirnya. Ini akan menyulitkan kami karena mereka pasti punya motivasi untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

“Namun, saya tekankan lagi, yang penting adalah bagaimana cara kami bermain untuk bisa meraih kemenangan,” lanjut Leonardo Medina.

 

3 dari 5 halaman

Tambahan Amunisi

Selain itu, Leo juga mengungkapkan bahwa timnya akan diperkuat sejumlah pemain yang sempat absen karena mengalami cedera.

Setidaknya ada tiga nama yang disebut, yakni Eky Taufik, Irfan Jauhari, dan Irfan Bachdim. Tentu, ketiganya bakal jadi tenaga tambahan bagi Laskar Sambernyawa untuk mengamankan tiga poin.

“Sekarang kami punya beberapa pemain yang sudah pulih dari cedera. Ada Eky Taufik, Irfan (Jauhari), dan Irfan Bachdim. Kami sudah berkembang dengan baik dari laga demi laga,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Masih Bermain Tanpa Suporter

Untuk laga kandang ketiganya di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, Persis Solo dipastikan masih akan bermain tanpa dukungan suporternya.

Sejak terusir dari Kota Bengawan dan harus berkandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Laskar Sambernyawa memang harus menggelar laga kandang secara tertutup.

Pasalnya, pihak kepolisian masih belum memberikan izin bagi suporter Persis Solo untuk menghadiri laga kandang yang berlangsung di DIY. Alasan utamanya yakni karena rekam jejak kerusuhan antarsuporter di wilayah ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer