Sukses


BRI Liga 1: Kedatangan Pemain Asing Baru, Bhayangkara FC Tebar Ancaman untuk Persis Solo

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, merasa sangat optimistis bahwa kehadiran pemain barunya bisa membantu tim menumbangkan perlawanan Persis Solo pada laga pekan ke-22 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Sebelum berjumpa Persis Solo, catatan pertandingan Bhayangkara FC memang tak terlalu positif. Sebab, mereka belum bisa meraih kemenangan pada tiga laga terakhirnya.

Widodo mengatakan, timnya sudah mempersiapkan diri dengan baik agar bisa mencatatkan hasil positif saat bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (2/2/2023).

"Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik. Mungkin waktunya tidak terlalu ideal, sama seperti tim lainnya,” kata Widodo dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (1/2/2023).

"Namun, kami sudah berusaha untuk terus meningkatkan kemampuan pemain. Supaya nanti pada laga besok, kami bisa meraih hasil maksimal,” imbuhnya.

 

 

2 dari 6 halaman

Tambahan Pemain Baru Jadi Motivasi

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah, itu mengatakan, The Guardian sudah mendapatkan sejumlah pemain baru hasil buruan pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1.

Mereka adalah Samsul Arif, Ripal Wahyudi, Donni Monim, Matias Mier, dan Alex Martins Ferreira. Dua nama terakhir merupakan penggawa impor terbaru milik The Guardian.

Tambahan amunisi ini tentu diharapkan bisa membantu The Guardian untuk mengangkat performanya yang saat ini terpuruk di papan bawah klasemen.

 

 

3 dari 6 halaman

Selesai Proses Administrasi

Apalagi, Widodo Cahyono Putro menyebut bahwa para pemainnya ini sudah menyelesaikan proses administrasi, sehingga kemungkinan bisa langsung bermain pada laga kontra Laskar Sambernyawa.

"Sebetulnya, semangatnya sama. Keinginan untuk meraih kemenangan juga sama, baik saat kandang maupun tandang,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

"Terlebih, saat ini sebelum laga melawan Persis Solo, kami kedatangan pemain baru. Ini mungkin menjadi motivasi yang lebih bagi kami untuk meraih hasil positif bagi kami besok,” lanjutnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Ubah Komposisi Pemain Asing

Bhayangkara FC memang sempat mengubah komposisi pemain asingnya pada bursa transfer paruh musim kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Youssef Ezzejjari dan Younes Mokhtar didepak dari skuad The Guardian. Sebagai gantinya, mereka merekrut Matias Mier dan Alex Martins Ferreira.

Matias Mier memang sudah cukup berkontribusi. Dari dua laga terakhirnya, dia sukses mencetak dua gol. Masing-masing gol itu bersarang di gawang Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

 

5 dari 6 halaman

Debut

Bukan tidak mungkin, laga melawan Persis akan menjadi ajang debut bagi Alex Martins, striker asal Brasil yang direkrut dari Shanghai Jiading Huilong.

Kehadiran para pemain baru ini diharapkan bisa mengerek performa The Guardian yang sempat terpuruk pada putaran pertama.

Untuk saat ini, anak asuh Widodo Cahyono Putro, masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 20 poin dari 20 pertandingan.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer