Sukses


Adu Hebat Antarlini Dewa United Vs Madura United di BRI Liga 1: Sajian Duel 2 Sahabat Lama

Bola.com, Jakarta - Posisi di papan klasemen bukan jaminan Madura United bakal merebut tiga angka sempurna saat menjamu Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/2023) sore WIB.

Tuan rumah yang sempat tercecer di papan bawah, berada dalam tren luar biasa di putaran kedua. Mereka tak terkalahkan dalam empat pertandingan dan meraup delapan poin. Klub berjuluk Tangsel Warrior ini perlahan beranjak dari zona merah.

Sementara itu, Madura United yang berada di posisi lima besar justru datang dengan kondisi compang camping. Anak asuh Fabio Lefundes itu menelan tiga kekalahan beruntun yang membuat mereka semakin tertinggal dari Persib Bandung di puncak klasemen.

Melihat kondisi kedua tim, tak heran Dewa United bakal lebih diunggulkan di pertandingan ini. Tetapi Madura United yang mencari titik balik juga pantang diremehkan.

Pertandingan ini bakal bermakna besar bagi kedua kesebelasan dan mereka siap menerjukan pasukan terbaik di laga nanti. Lantas, siapa yang lebih unggul di masing-masing lini? Berikut ulasan selengkapnya.

 

2 dari 6 halaman

Ujian Konsistensi Penjaga Gawang

M. Natshir Mahbuby merupakan salah satu kiper kawakan di persepakbolaan Tanah Air. Tetapi sayangnya, performanya belum sesuai harapan selagi Dewa United berada di posisi ketiga dalam daftar kebobolan terbanyak musim ini.

Walaupun timnya dalam tren positif, Dewa United masih saja gagal menemukan konsistensi di pertahanan. Laga kontra Madura United akan jadi salah satu ujian besar bagi lini belakang mereka.

Sementara itu, Rendy Oscario mungkin akan mengambil alih tempat Miswar Saputra di pos penjaga gawang tim tamu. Dengan kondisi yang lebih segar, ia diharapkan mampu menampilkan permainan terbaik lainnya di musim ini.

 

3 dari 6 halaman

Tower Tangguh Pertahanan

Dewa United beruntung memiliki sosok Risto Mitrevski di lini pertahanan. Dia tak hanya bisa diandalkan dalam menyapu setiap bola udara. Pemain kelahiran Makedonia Utara ini juga beberapa kali berhasil memecah kebuntuan timnya.

Namun, menghadapi Madura United, ia wajib memastikan area yang dijaganya berhasil terkendali terlebih dahulu.

Jika tidak, Lulinha dkk bisa menjadi mimpi buruk untuk lini belakang Dewa United.

Di kubu Madura United, Cleberson Martins masih akan dipercaya. Absennya Fachruddin Wahyudi Aryanto membuat perannya semakin sentral dalam mengawal pertahanan Madura United yang kebobolan sembilan gol dalam empat laga terakhir.

 

4 dari 6 halaman

Pertarungan Dua Sahabat

Asep Berlian dan Slamet Nurcahyono merupakan duo pasangan lini tengah terbaik yang pernah yang dimiliki Madura United. Tak hanya di dalam lapangan, persahabatan keduanya juga terjalin di luar lapangan.

Namun, Asep Berlian hengkang di awal musim ini ke Dewa United. Pertandingan ini sepertinya bakal jadi pertemuan pertama keduanya dengan seragam yang berbeda.

Asep Berlian tentu sudah paham karakter seniornya tersebut. Tetapi dengan kondisi yang lebih fresh, Slamet Nurcahyono siap menjadi katalisator kebangkitan Madura United.

 

5 dari 6 halaman

Dewa United Terasa Lebih Garang

Madura United mungkin terlihat lebih produktif dengan 26 gol ketimbang Dewa United yang baru melesatkan 22 gol.

Tetapi perlu diingat, delapan gol tim tamu tercipta di laga pertama saat membantai Barito Putera. Itu berarti, kinerja lini depan Madura United yang dipimpin Lulinha mengalami penurunan luar biasa setelah awal musim yang gemilang.

Bahkan dalam tiga laga terakhir, mereka juga tak bisa mencetak gol ke gawang lawan. Sementera itu, lini depan Dewa United terlihat lebih garang belakangan ini.

Mereka tak berhenti mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir dengan Karim Rossi menjadi top scorer tim dengan catatan delapan gol sejauh ini. 

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer