Sukses


3 Fakta Setelah Persib Bandung Menggilas PSS Sleman di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di BRI Liga 1 2022/2023. Teranyar, klub berjulukan Maung Bandung itu sukses mempermalukan PSS Sleman.

Persib Bandung mengalahkan Super Elang Jawa dua gol tanpa balas pada pekan ke-22 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat Minggu (5/2/2023) sore.

Dua gol kemenangan Persib Bandung diborong oleh sang bomber asal Brasil, Ciro Alves. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol di babak pertama, tepatnya pada menit ke-27 dan 40'.

 

2 dari 5 halaman

Kembali ke Puncak

Tambahan tiga poin ini membuat Persib Bandung kembali ke puncak klasemen sementara dengan raihan 45 poin dari 21 laga. Mereka menggeser Persija Jakarta yang mengemas 44 angka dari 22 pertandingan.

PSM Makassar yang juga mengoleksi 44 poin turun satu tingkat ke urutan ketiga. Sementara Madura United membuntuti di posisi empat dengan torehan 37 angka.

Kemenangan atas PSS Sleman memperpanjang catatan tak pernah kalah Maung Bandung menjadi 14 laga beruntun. Kali terakhir mereka menelan kekalahan terjadi pekan ke-7 BRI Liga 1.

Kala itu, Persib kalah 5-1 dari PSM Makassar di Stadion Gelora B.J. Habibie, Sulawesi Selatan pada 29 Agustus 2022. Artinya sudah lima bulan lamanya Persib tak merasakan kekalahan di Liga 1. Luar biasa!

 

3 dari 5 halaman

Lini Depan dan Belakang Solid

Rentetan hasil positif Persib Bandung tak lepas dari peran sang pelatih asal Spanyol Luis Milla. Kedatangan Luis Milla membawa dampak positif bagi klub kesayangan Bobotoh itu.

Sempat terseok-seok di putaran pertama, kini mereka menjadi salah satu kandidat kuat juara BRI Liga 1 2022/2023.

Di tangan Luis Milla, Persib menunjukkan progres luar biasa, terutama di lini belakang. Barisan pertahanan mereka kokoh. Padahal sebelumnya, Maung Bandung jadi salah satu tim dengan lini pertahanan paling buruk di Liga 1 musim ini.

Pada lima laga terakhir, Persib Bandung mencatat empat kali nirbobol dan cuma kebobolan sekali. Catatan impresif itu diimbangi dengan lini depan yang tajam.

 

4 dari 5 halaman

Putus Tren Positif PSS Sleman

Persib Bandung sukses merusak rekor milik PSS Sleman. Sebelumnya pasukan Seto Nurdiyantoro meraih hattrick kemenangan. Dua di antaranya didapat pada laga kandang dan sisanya di partai tandang.

PSS Sleman dibuat tak berdaya di laga tersebut. Striker Yevhen Bokhashvili yang di tiga laga beruntun selalu mencetak gol juga tak mampu berbuat banyak menghadapi barisan belakang Persib Bandung.

Hasil minor ini membuat PSS Sleman tak beranjak dari papan bawah. Mereka tertahan di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Super Elang Jawa total mengumpulkan 25 angka dari 22 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer