Sukses


Madura United Bungkam Persikabo 1973 di BRI Liga 1, Fabio Lefundes Buka Kunci Akhiri Paceklik Kemenangan

Bola.com, Bogor - Madura United berhasil menyudahi paceklik kemenangan setelah merebut tiga poin sempurna dari Persikabo 1973 pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/2/2023) petang WIB.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu memang terlihat lebih siap di semua lini. Alhasil, gol Alberto Goncalves dan Lulinha di masing-masing babak sudah cukup membawa mereka menang dua gol tanpa balas.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menilai kemenangan ini sangat layak didapatkan anak asuhnya. Menurutnya, semua pemain sudah bekerja maksimal dan berhasil menerapkan semua strategi yang diberikan.

"Mereka melakukan semua yang saya minta, bermain bagus secara individu dan kolektif. Jadi kami merasa pantas mendapat kemenangan ini," ujar Fabio Lefundes.

"Kami berkonsentrasi lebih baik, dan otomatis laga ini jadi positif untuk kami. Selamat untuk pemain dan semua staf," lanjut pelatih Madura United itu.

 

2 dari 5 halaman

Jadwal Mepet Bikin Madura United Kepayahan

Pelatih asal Brasil itu menilai Slamet Nurcahyono dkk. tidak perlu mengalami penderitaan dalam lima laga sebelumnya. Jeda antarpertandingan yang sangat mepet membuat mereka lelah secara fisik dan mental.

"Lawan Persib Bandung, kami sebenarnya bermain bagus, kami kalah dengan satu kesalahan kecil. Dalam kompetisi yang singkat, hanya ada dua opsi. Cepat recovery untuk siap di laga berikutnya atau masuk dengan kondisi fisik dan mental yang lelah. Itulah yang terjadi," ungkap Fabio Lefundes.

"Kekalahan kedua dari Persik Kediri, ada beberapa pergantian yang tidak berjalan sesuai rencana. Namun, itu memang harus, karena fisik dan mental sudah begitu. Lawan Persebaya Surabaya kami main bagus, lalu lawan Dewa United itu sulit karena pukul tiga sore terlalu panas," terang pelatih Madura United itu.

 

3 dari 5 halaman

Perubahan Mental

Pertarungan kontra Persis Solo seolah merangkum masa sulit Madura United. Mereka tak hanya kalah secara fisik, mental bertanding para pemain terlihat babak belur dengan kepemimpinan sang pengadil yang diklaim berat sebelah.

Namun, kegagalan itu pada akhirnya menjadi titik balik bagi klub asal Pulau Garam tersebut. Dengan waktu istirahat sehari lebih banyak, mereka benar-benar terlihat berbeda menghadapi pertandingan ini.

"Jadi setelah kalah dari Persis Solo, semua pemain berhenti. Mereka membenahi mental agar lebih baik. Apa yang kembali terlihat di dalam tim adalah attitude. Mereka menjalankan apa saja yang saya minta. Itulah kunci dari kemenangan ini," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Madura United Selanjutnya

Madura United vs Persita Tangerang

  • Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan
  • Rabu, 15 Februari 2023
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer