Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Ke-24 BRI Liga 1: Roket Yance Sayuri Hancurkan Rekor Persib

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-24 BRI Liga 1 membuahkan hasil menarik. Kekalahan Persib Bandung saat 'menjamu' PSM Makassar membuat mereka gagal mempertahankan singgasana klasemen sementara.

Bukan hanya itu saja, rekor 15 pertandingan tanpa kekalahan juga rontok. Ya, gol Yance Sayuri dari jarak jauh membuat Persib Bandung harus rela rekor yang susah payah dibuat Luis Milla terhenti.

Rival Persib, Persija Jakarta, di sisi lain, memetik kemenangan penting atas Arema FC dengan skor 2-0. Persebaya Surabaya juga meneruskan kemenangan beruntun saat menjamu PSS Sleman.

Persikabo 1973, RANS Nusantara FC, dan Bhayangkara FC lagi-lagi menelan hasil mengecewakan di BRI Liga 1 2022/2023. Ketiganya ditekuk oleh lawannya masing-masing.

Seperti biasa, Bola.com memilih tiga gol yang layak mendapatkan predikat terbaik di pekan ke-24 BRI Liga 1 ini. Siapa saja pencetak gol terbaik kali ini?

2 dari 4 halaman

Yance Sayuri (PSM) Vs Persib Bandung

Bola.com memilih gol Yance Sayuri ke gawang Persib Bandung sebagai yang terbaik pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023. Bukan cuma proses golnya saja, tetapi juga akibat yang ditimbulkan.

Pemain PSM Makassar itu berlari dari sisi kanan pertahanan Persib ke tengah. Pemain lawan seakan tak merasa kalau Yance bakal melepaskan tembakan, dan itu adalah kesalahan fatal.

Berlari tanpa pengawalan, pemain bernomor punggung 11 itu sukses melepaskan tendangan roket yang tak cuma menggoyang gawang Persib saja, tetapi juga merontokkan rekor yang sudah dibuat Luis Milla, Selasa (14/2/2023).

Gol Yance memastikan kemenangan PSM dengan skor 2-1, menghentikan tren postif Persib, dan mendaratkan tim asal Sulawesi itu ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

3 dari 4 halaman

Ryo Matsumura (Persis Solo) Vs Borneo FC

Gol Ryo Matsumura mirip dengan gol Yance. Bedanya, pemain Persis Solo ini melepaskan bola ke tiang jauh, bukan tiang dekat.

Gelandang asal Jepang tersebut membuka skor saat Persis berhadapan dengan Borneo FC, Minggu (12/2/2023). Sayangnya, lesakkan dari luar kotak penalti Ryo gagal memberikan kemenangan.

Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit 70' melalui gol Muhammad Sihran. Skor 1-1 menjadi hasil akhir kedua tim.

4 dari 4 halaman

Gustavo Tocantins

Gustavo Tocantins jadi pemain Barito Putera paling bahagia. Sebab, sejak kepindahannya dari Persikabo 1973, sang striker akhirnya mampu pecah telur di BRI Liga 1 2022/2023.

Proses golnya sangat istimewa. Mendapatkan bola lob dari pertahanan Barito Putera, Tocantins dengan tenang mengecoh dua bek RANS Nusantara FC.

Dengan sedikit liukkan ke dalam, Tocantins melepaskan tembakan keras via kaki kanan yang mengelabui kiper Bayu Setiawan.

Video Populer

Foto Populer