Sukses


BRI Liga 1: Borneo FC Berpisah dengan Pelatih Andre Gaspar Jelang Hadapi Persita

Bola.com, Jakarta - Saga penghentian kerjasama pelatih masih terus berlanjut di BRI Liga 1 2022/2023. Kali ini Andre Gaspar harus berpisah dengan Borneo FC. Kabar tersebut justru terjadi menjelang laga Borneo FC melawan Persita di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (20/2/2023). 

Dikutip dari situs resmi klub borneofc.id, perpisahan itu atas kehendak kedua belah pihak. COO Borneo FC Ponaryo Astaman mengatakan kesepakatan bersama antara manajemen dan Andre Gaspar ini diambil lantaran pria asal Brasil ini memiliki urusan keluarga yang mengharuskan dirinya pulang lebih cepat.

“Kami mengucapkan terima kasih pada coach Andre Gaspar yang telah membesut Borneo FC selama lima bulan terakhir. Banyak suka duka yang kita lalui bersama sejauh ini,” ucapnya

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tunjuk Miftahuddin Mukson

Pada laga tandang di Tangerang nanti manajemen menunjuk Miftahuddin Mukson sebagai pelatih interim.

"Coach Miftahuddin Mukson akan bertindak sebagai karetaker pada laga Borneo FC kontra Persita besok," tutur mantan gelandang Timnas Indonesia ini.

Meski begitu, klub berjulukan Pesut Etam tetap mengincar kemenangan untuk menjaga posisi di lima besar klasemen sementara. “Tim akan tetap fokus mengincar tiga poin pada laga tersebut. Mohon doa dari seluruh Borneo Fans,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Prestasi Melorot

Seperti diketahui, Andre Gaspar bergabung dengan Borneo FC untuk menggantikan Milomir Seslija sejak putaran pertama. Di awal kiprahnya, Borneo FC sempat meramaikan persaingan ke tangga juara. 

Bahkan beberapa pekan mereka menguasai puncak klasemen. Namun di putaran kedua, pelan-pelan peringkat Borneo FC melorot. 

Dari tujuh kali bertanding, Matheus Pato dkk. mengalami tiga kekalahan di kandang Persib, Persebaya, dan Dewa United. Sementara di kandang sendiri, mereka menundukkan Persik dan Persikabo serta diimbangi Barito Putera serta Persis.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer