Sukses


Bos Persib: Semua Klub Sepakat dengan Format Play-off 4 Besar untuk BRI Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Semua klub BRI Liga 1 2022/2023 yang mengikuti Sarasehan Sepak Bola di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (4/3/2023) disebut sepakat dengan perubahan format kompetisi untuk musim depan.

Ada dua opsi format BRI Liga 1 yang dibahas dalam Sarasehan Sepak Bola. Pertama konsep tiga wilayah. Kedua rumusan babak play-off empat besar.

Akhirnya, dipilih sistem play-off empat besar untuk digunakan pada BRI Liga 1 2023/2024 yang rencananya akan digelar pada Juli tahun ini hingga April 2024.

"Sebenarnya, prosesnya adalah diskusi secara terbuka yang membahas secara rinci baik opsi satu dengan tata cara dan mekanisme," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan Teddy

Teddy mengungkapkan, selain pilihan pertama, perwakilan tim BRI Liga 1 juga menguliti rumusan kedua dan cenderung lebih sreg dengan sistem empat tim teratas yang lolos ke grand final.

"Lalu opsi kedua dengan adanya empat besar di play-off juga dianalisis dan ditinjau oleh 18 klub BRI Liga 1 serta PSSI," imbuh Teddy.

"Terjadi diskusi yang menarik sehingga semua perwakilan 18 klub BRI Liga 1 bersepakat untuk memilih opsi kedua. Tentu saja ini terobosan yang menarik," ucap Teddy.

3 dari 5 halaman

Persib Mengapresiasi

"Kami sangat apresiasi kepengurusan PSSI yang sekarang. Nanti kita bisa melihat akan terjadi suatu pertandingan yang menarik di empat besar," jelas Teddy.

Teddy berpendapat bahwa perubahan format BRI Liga 1 musim depan akan mendongkran nilai komersial kompetisi. Persib disebutnya sudah gatal ingin mencicipi pakem gres tersebut.

4 dari 5 halaman

Jadwal BRI Liga 1 Musim Depan

"Akan terjadi suatu simulasi dan secara industri akan meningkatkan value kompetisi. Kami menunggu dilaksanakannya format baru ini," ungkap Teddy.

PSSI merencanakan BRI Liga 1 2023/2024 dimulai pada Juli tahun ini dan akan berakhir pada April tahun depan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer