Sukses


Prediksi Bali United Vs Madura United: Duel Untuk Merebut Posisi 5 Besar BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Peluang Bali United dan Madura United setelah gagal mengejar PSM Makassar di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 adalah finish di 5 besar. Pada pekan ke-31, kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (16/3/2022).

Mau tidak mau, kedua tim harus bisa meraih kemenangan untuk menjaga asa berada di lima besar saat akhir musim nanti. Khusus untuk Bali United, mereka punya modal yang kurang apik jelang menghadapi Madura United.

Pada tiga pertandingan terakhir, Bali United hanya mampu bermain imbang menghadapi Persita Tangerang dan kalah menghadapi Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Sebaliknya, Madura United meskipun tidak ada pelatih kepala setelah Kerjasama antara klub dan Fabio Lefundes berakhir, justru menuai hasil positif.

Mereka berhasil menang dalam dua laga terakhir menghadapi PSIS Semarang dan PSS Sleman. Kemenangan penting untuk Bali United karena bisa menggeser posisi Madura United. Serdadu Tridatu sekarang berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan 47 poin.

 

2 dari 7 halaman

Tidak Mau Alasan

Madura United ada di posisi 5 dengan mengemas 48 poin. Kebetulan, Pelatih Bali United Stefano Cugurra tidak menyebut lagi persiapan minim yang dimiliki Ilija Spasojevic dkk.

“Kami sekarang punya satu hari lebih buat persiapan lawan Madura, biasanya sebelumnya kami cuma punya 3 hari kemarin kami sudah punya latihan taktik di dalam tim, pemain dalam kondisi bagus buat kerja lawan Madura besok,” ujar Teco dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Rabu (15/3/2023).

Pelatih yang akrab disapa Teco ini tidak mau berpikir terlalu keras. Yang diinginkan sekarang adalah bagaimana memberikan jam terbang kepada pemain yang jarang mendapat menit bermain tanpa mengesampingkan target yang dibebankan oleh Manajemen Bali United.

Pelatih berpaspor Brasil tersebut menekankan pemainnya untuk menjaga konsentrasi selama pertandingan berjalan. “Pasti kami lebih fokus ke tim kami, kami mau perbaiki tim kami, pasti kami waktu kalah terakhir lawan Bhayangkara kami bisa lihat apa yang kurang di dalam tim, kami sudah bicara sama pemain, sudah latih untuk perbaiki tim,” kata Teco

“Mudah-mudahan bisa main lebih bagus, punya konsentrasi lebih di dalam lapangan buat kami tidak ada kesalahan di belakang, buat tidak kebobolan, sangat penting buat kami bisa sukses besok,” tambah Teco.

 

3 dari 7 halaman

Rotasi Pemain?

Menghadapi Laskar Sape Kerrap, Teco masih belum bisa menurunkan Brwa Hekmat Nouri. Meski demikian, tidak menjadi kendala bagi Teco, sebab Teco juga dalam momentum menata dan memantau proses kualitas pemain yang jarang bermain musim ini untuk proyeksi musim depan.

“Kami berapa pertandingan terakhir kasih kesempatan buat berapa pemain jarang main, buat kami bisa lihat mereka, buat mereka pasti lebih bagus waktu main liga musim depan,” tuturnya.

 

4 dari 7 halaman

Misi Balas Dendam

Madura United pun mengusung misi balas dendam atas kekalahan  pada putaran pertama lalu, di mana Madura United di markasnya dibantai Bali United dengan skor 1-3.

Saat itu Privat Mbarga yang mencetak dua gol, dan eks pemain Bali United, Willian Pacheco menjadi momok Madura United, sementara gol tunggal Madura United dicetak oleh Ronaldo Kwateh yang kini sudah tidak bersama Madura United.

Namun kekalahan di putaran pertama tidak pikirkan oleh Asisten Pelatih Madura United Rakhmad Basuki. Menurutnya, persiapan tim saat ini sudah sangat baik. Apalagi ada motivasi lebih setelah Madura United berhasil menang dalam 2 pertandingan terakhir.

“Yang jelas persiapan yang kami jalankan sekarang adalah bagaimana untuk tidak mengulangi kesalahan saat kota dikalahkan Bali United pada putaran pertama lalu. Itu game plannya sementara. Mudah-mudahan pertandingan berjalan dengan baik,” bebernya.

 

5 dari 7 halaman

Psikologis Tentukan Hasil Akhir

Meskipun tahu Serdadu Tridatu mendapatkan hasil yang berbanding terbalik 180 derajat dibandingkan skuad asuhannya, namun Rakhmad Basuki enggan terlena. Dia yakin Bali United memiliki motivasi yang besar untuk mengakhiri tren negatif. Yang perlu diperhatikan sekarang hanya faktor psikologis pemain dari kedua tim saja.

“Saya yakin mereka punya motivasi yang sama dengan kami untuk mengakhiri tren buruk dan pertandingan saya prediksi akan berjalan sangat ketat.

"Tinggal sekarang bagaimana faktor psikologis kedua tim yang akan menentukan hasil akhir. Saya yakin Bali United tidak ingin mengulangi hasil buruk seperti kemarin. Kami juga ingin mengakhiri sisa enam laga terakhir dengan sangat baik,” tutupnya.

6 dari 7 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Bali United (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Ardi Idrus, Wellington Carvalho, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin Saputra; Hariono, Made Tito Wiratama; Eber Bessa, Rahmat Arjuna, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic
  • Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Alexvan Djin, Hasyim Kipuw, Cleberson, Reva Adi; Zulfiandi, Yu-Jun Lee, Jaja; Malik Risaldi, Lulinha, Beto Goncalves

Prediksi Bola.com: Bali United 50-50 Madura United

7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer