Sukses


BRI Liga 1: Divaldo Alves Woles Belum Dapat Tawaran Kontrak Baru dari Persik

Bola.com, Kediri - Persik Kediri tengah merancang skuadnya untuk musim depan dengan memperpanjang kontrak lima pemain lama. Kelima pemain itu adalah Agil Munawar, Yusuf Meilana, Bayu Otto, M. Khanafi, dan Riyatno Abiyoso.

Namun, kelanjutan karier, Divaldo Alves sebagai pelatih Persik Kediri masih tanda tanya. Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan masih belum ada negosiasi kontrak baru dengan Tim Macan Putih.

"Belum, manajemen belum ada pembicaraan soal kontrak baru. Kontrak saya dengan Persik akan berakhir pada April nanti. Kita lihat nanti apakah ada tawaran perpanjangan kontrak atau tidak," kata Alves.

Torehan mantan arsitek Persebaya 1927 itu di Persik Kediri cukup bagus. Terutama kebangkitan Tim Macan Putih pada putaran kedua dengan meraih enam kemenangan beruntun.

 

2 dari 5 halaman

Posisi Persik Terdongkrak

Berkat pencapaian tersebut, Arthur Irawan dkk. yang selama berbulan-bulan menghuni zona degradasi, perlahan mulai naik derajat hingga menembus papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1.

Persik Kediri kini berada di peringkat ke-13 klasemen dengan nilai 35. Mereka unggul empat poin atas PSS Sleman yang menempati urutan 14, atau batas akhir zona merah.

Persik tinggal menyisakan empat laga lagi. Semua pertandingan dilakoni saat Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi.

Mereka akan menjalani dua partai kandang melawan Persita Tangerang dan Persikabo 1973. Dua pertandingan lainnya melawat ke kandang Dewa United dan Persis Solo.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Santai

Kendati belum ada kejelasan soal kontrak baru, Divaldo Alves santai saja. Dia mengaku tidak proaktif bertanya kepada manajemen Persik.

"Kami masih punya empat pertandingan lagi. Bagi saya fokus dulu di pertandingan itu. Karena kami punya target harus bisa finish dengan peringkat di atas zona degradasi," ujar Alves.

"Jadi soal kontrak baru itu, saya santai saja. Kalau rejeki saya memang di sini, Tuhan pasti telah menentukan itu," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Fokus Hadapi Laga Tersisa

Divaldo Alves juga mengungkapkan kolega negaranya juga menanyakan masa depannya di Indonesia.

"Beberapa media asing dan teman-teman saya di Portugal juga bertanya soal kelanjutan karier saya di Indonesia," ucapnya.

"Terutama kebersamaan dengan Persik. Tapi jawaban saya sama. Saya fokus menyelesaikan tugas musim ini," sambung pelatih berusia 44 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer