Sukses


Sambut Laga Kandang BRI Liga 1 di Bulan Ramadan, Persik Harus Perbaiki Instalasi Listrik Stadion Brawijaya

Bola.com, Kediri - Persik Kediri diharuskan memperbaiki dan meningkatkan instalasi listrik dalam waktu dekat. Sebab, rangkaian BRI Liga 1 2022/2023 akan digelar malam hari.

Dalam hitungan hari ke depan bulan suci Ramadan bakal tiba. Meski mayoritas pelaku sepakbola beragama Islam, PSSI dan PT LIB tetap menggelar pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Semua laga bakal dihelat malam hari pukul 20.30 WIB.

Persik masih mendapat jatah dua laga kandang dengan menjamu Persita (24/3/2023) dan Persikabo 1973 (7/4/2023). Dari hasil evaluasi yang dilakukan PT LIB ada beberapa catatan agar Persik bisa melaksanakan pertandingan di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

"Fasilitas vital yang harus segera dibenahi soal kelistrikan. Lampu lapangan di Stadion Brawijaya tercatat 840 lux. Saya tak bilang cahaya itu sudah mencukupi. Nanti saya laporkan ini ke PT LIB. Operator nanti yang memutuskan apakah penerangan layak atau tidak," kata Ristinanto Kusuma Prakosa, wakil PT LIB.

 

2 dari 4 halaman

Bukan Cuma di Dalam Stadion

Ristinanto juga menyatakan perlunya tambahan penerangan di ring dua meliputi tribun penonton dan akses di luar Stadion Brawijaya.

"Kami lihat ring dua masih gelap. Zona ini juga penting, karena zona di mana banyak massa berkumpul. Di daerah ini juga harus terang agar Panpel mudah mengamati aktivitas orang dan pengalaman saat pertandingan," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Usang

Ketua LOC Persik Tri Widodo mengungkapkan fasilitas elektrik Brawijaya memang sudah usang. Bahkan listrik di ruang ganti pemain tak menyala saat laga Persik melawan Persebaya lalu.

"Menurut PLN kabel listrik stadion harus diganti yang lebih besar. Karena sistem kelistrikan itu terpasang sejak 2002. Dalam sepekan nanti, kami akan perbaiki instalasi beberapa titik stadion sesuai rekomendasi PT LIB," jelasnya.

Panpel Persik harus memenuhi rekomendasi dari PT LIB jika tak ingin terusir dari Brawijaya saat menggelar partai kandangnya. Saat verifikasi lalu, Persik menyertakan Stadion Delta Sidoarjo sebagai venue alternatif.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik saat Ini

Video Populer

Foto Populer