Sukses


BRI Liga 1: Manajemen Persis Buka Suara soal Kendala Perpanjang Kontrak Ryo Matsumura

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo sampai saat ini masih terus berjuang untuk mengajukan perpanjangan kontrak kepada Ryo Matsumura. Namun, ada beberapa kendala yang dihadapi Laskar Sambernyawa.

Sejak jauh-jauh hari, Persis Solo memang sudah membuka pembahasan soal perpanjangan kontrak ini bersama Ryo Matsumura agar bersedia bertahan musim depan.

Direktur Olahraga Persis, Edwin Klok, menjelaskan, proses negosiasi juga telah dilakukan bersama agen dan klub pemiliknya, BG Pathum United.

“Sejak beberapa bulan lalu, kami telah melakukan proses negosiasi bersama Ryo, agen, dan klub pemiliknya,” kata Edwin via rilis resmi, Minggu (19/3/2023).

“Kami beberapa kali melakukan penyesuaian penawaran, dan kami merasa itu adalah sebuah penawaran yang bagus dengan kemampuan yang kami miliki saat ini,” lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Negosiasi dengan BG Pathum United

Untuk diketahui, Ryo Matsumura memang didatangkan Persis Solo dari BG Pathum United dengan status pinjaman. Durasinya yang berlangsung selama semusim akan kedaluwarsa seiring berakhirnya BRI Liga 1 2022/2023.

Oleh sebab itu, upaya Persis untuk mempermanenkan gelandang berusia 28 tahun itu juga harus melibatkan negosiasi bersama klub Liga Thailand tersebut.

“Pada kasus ini, kami juga harus mencapai kata sepakat dengan beberapa pihak. Ryo bukan pemain yang dimiliki Persis dan kami harus melakukan negosiasi dengan klubnya,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Diincar Banyak Klub

Performa Ryo Matsumura bersama Laskar Sambernyawa memang luar biasa. Pada musim debutnya di BRI Liga 1, dia sudah mencatatkan 11 gol dan enam assist dari 26 pertandingan.

Catatan mentereng itulah yang membuat gelandang asal Kyoto ini menjadi salah satu pemain asing yang diincar banyak klub. Yang jelas, Persis membutuhkan lampu hijau dari BG Pathum di tengah persaingan ini.

“Yang tidak kalah penting, performanya musim ini sangat impresif dan membuat banyak klub juga tertarik untuk mendatangkan jasanya,” katanya.

“Klub pemiliknya, BG Pathum, berhak memutuskan ke mana ia akan pergi, hanya jika mereka membiarkan Ryo pindah,” Edwin menambahkan.

4 dari 5 halaman

Upaya Laskar Sambernyawa

Edwin Klok menegaskan, pihaknya akan terus berusaha mengamankan tanda tangan Ryo Matsumura. Upaya negosiasi akan terus dilakukan hingga kedua pihak bisa mencapai kata sepakat,

“Jadi kami perlu dua pihak untuk bernegosiasi dan kami terus mengupayakan negosiasi ini supaya bisa mencapai kata sepakat,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada laga Persis Solo vs Arema FC pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023, Ryo Matsumura memang sempat absen karena tengah berada di Jepang untuk keperluan keluarga.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persis Solo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer