Sukses


Prediksi Dewa United Vs Persik di BRI Liga 1: Mengusung Asa yang Tak Pernah Pupus

Bola.com, Jakarta - Dewa United FC bakal menjamu Persik Kediri pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Kamis (30/3/2023). Bagi kedua tim laga ini sangat krusial untuk terus menjaga asa kebangkitan di akhir musim ini.

Dewa United FC yang terus mengalami penurunan cukup drastis harus segera membenahi diri agar tak semakin terperosok ke jurang papan bawah lebih dalam lagi.

The Tangsel Warriors saat ini berada di zona neraka dengan menempati urutan ke-16 dengan koleksi 33 poin. Kemenangan bisa mengangkat kembali pasukan Jan Olde Riekerink ke posisi sedikit aman.

Akan tetapi, pertarungan nanti tak bakal mudah bagi tuan rumah. Sebab, tren Persik Kediri terus menggila. Buktinya Macan Putih sukses meraih tujuh kemenangan beruntun. Kini tim asuhan Divaldo Alves ini cukup nyaman di papan tengah dengan menduduki rangking ke-11 dengan 38 poin.

 

2 dari 5 halaman

Tanpa Rohit

Meski tanpa kehadiran gelandang bertenaga kuda, Rohit Chand yang sedang membela Nepal di FIFA Matchday, kekuatan Persik Kediri tetap menakutkan. Faktanya, Persita saja dipaksa bertekuk lutut 3-1 di Kediri.

Namun Persik sedikit bermasalah dengan kiper. Karena Kartika Ajie yang tampil apik sedang cedera. Di bawah mistar masih ada Dikri Yusron, namun kiper asal Ciamis ini juga belum fit seratus persen.

Makanya Persik membawa kiper pinjaman dari Sulut United, Geril Kapoh sebagai serep bila Kartika Ajie dan Dikri Yusron berhalangan. Sektor bek kiri juga pincang setelah Yusuf Meilana mengalami cedera lutut kanan. Rangga Widiansyah bakal jadi alternatif terbaik.

Feri Pahabol yang menyumbang satu gol ke gawang Persita masih berkutat dengan cedera. Namun dua penggawa Persik lainnya, Hamra Hehanusa dan Arthur Irawan kembali bergabung usai menderita sakit.

 

3 dari 5 halaman

Head to Head

Pada putaran pertama sistem bubble di Stadion Maguwoharjo Sleman lalu, Persik menundukkan Dewa United 1-0. Artinya, Jan Olde Riekerink harus menyiapkan Rangga Muslim dkk. untuk bertarung spartan demi menjaga asa bangkit lagi.

Apalagi dua laga sebelumnya Dewa United dipaksa tunduk oleh Barito Putera dan Persik dengan skor identik 1-2. Laga ini harus dimenangkan Dewa United. Pasalnya dua partai berikutnya mereka menghadapi tim tangguh Persija dan Persebaya.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Dewa United FC (4-4-2) - M. Mahbuby (kiper), Ahmad Faris, Risto Mitrevksi, Dias Angga, Budhiar Riza (B), Iksan Kurniawan, Theo Numberi, Asep Berlian, Rangga Muslim (T), Ramai Rumakiek, Majed Osman (D).Pelatih: Jan Olde Riekerink (Belanda)
  • Persik (3-4-3) - Dikri Yusron (kiper), Anderson do Nascimento, Hamra Hehanusa, Vava Mario Yagalo (B), Agil Munawar, Adi Eko Jayanto, Arthur Irawan, Rangga Widiansyah (T), Miftahul Hamdi, Renan Silva, Flavio Silva (D)Pelatih: Divaldo Alves (Portugal)

Prediksi Bola.com: Dewa United 55-45 Persik Kediri

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer