Sukses


2 Pemain Muda Persebaya Tampil Istimewa saat Jumpa Persis di BRI Liga 1: Amunisi Baru untuk Timnas Indonesia U-22?

Bola.com, Jakarta - Dua pemain muda Persebaya Surabaya sukses menampilkan performa yang luar biasa saat bertandang ke markas Persis Solo pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Meskipun gagal membawa Persebaya Surabaya meraih tiga poin pada laga kontra Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (8/4/2023), performa dua pemain muda ini memang patut mendapatkan apresiasi.

Para pemain yang dimaksud ialah Muhammad Iqbal dan Altariq Ballah. Mereka sama-sama tampil mengesankan karena mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Muhammad Iqbal memang jadi sensasi tersendiri pada laga ini. Ia sukses mencetak dua gol hanya dalam durasi enam menit (13’ dan 19’). Sedangkan Alta Ballah juga mampu menjebol gawang lawan.

Sayangnya, tiga gol ini gagal membawa Persebaya membawa pulang tiga poin. Sebab, Persis sukses menyamakan kedudukan via gol telat yang dicatatkan Alexis Messidoro pada menit ke-90+4.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Potensi Reuni dengan Indra Sjafri

Muhammad Iqbal sebetulnya tak hanya terlibat dalam dua gol skuad Bajul Ijo saja. Pasalnya, pada pertandingan ini, dia juga memberi assist untuk gol yang dicatatkan Alta Ballah.

Sumbangsih dua gol dan satu assist ini menjadi kontribusi pertama bagi pemain asal Padang Pariaman itu untuk Persebaya Surabaya. 

Sejauh ini, pemain yang direkrut dari klub kasta ketiga Liga Korea Selatan, Chungbuk Cheongju FC, itu memang baru mencetak tujuh penampilan di BRI Liga 1 2022/2023.

Dengan performa ini, Iqbal layak dijajal Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang tengah bersiap untuk terjun di ajang SEA Games 2023.

Selain usianya yang baru menginjak 22 tahun, Iqbal bukanlah sosok pemain yang asing bagi Indra Sjafri. Sebab, ia sudah sempat diasuh Direktur Teknik PSSI itu ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19.

 

 

3 dari 4 halaman

Menit Bermain yang Reguler

Gol yang dicetak oleh Alta Ballah pada laga ini memang cukup fenomenal. Berawal dari aksi individu, bek kiri kelahiran Tangerang ini melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sepakannya pun tak sanggup dihalau oleh kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu, sehingga menghasilkan gol ketiga bagi Persebaya pada pertandingan ini.

Alta Ballah memang menjadi salah satu pemain muda di posisi bek kiri yang cukup menjanjikan di BRI Liga 1 musim ini. Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, ia mencatatkan penampilan yang reguler musim ini.

Sepanjang musim ini, dia sudah mencatatkan 28 pertandingan untuk Laskar Sambernyawa. Penampilan konsisten ini layak membawa anak kandung dari Anthony Jomah Ballah itu untuk membuktikan kemampuannya bersama Timnas Indonesia U-22.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer