Sukses


Man of The Match RANS Nusantara vs Madura United di BRI Liga 1: Mitsuru Maruoka, Samurai Biru yang Terlupakan

Bola.com, Jakarta - Pertarungan RANS Nusantara FC kontra Madura United pada laga pamungkas BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Kamis (14/3/2023) malam WIB, berakhir anti klimaks.

Kedua tim yang sejatinya memburu kemenangan justru bermain seadanya. Beragam serangan yang dibangun gagal berbuah hasil. Alhasil skor kacamata bertahan hingga bubaran.

Hasil ini tak berarti apapun bagi RANS Nusantara. Klub berjuluk The Prestige Phoenix sudah sejak lama dipastikan berada di posisi juru kunci dengan raihan 19 poin.

Tetapi bagi Madura United, posisi mereka di peringkat ke-6 terancam. Raihan 51 poin yang mereka dapatkan masih mungkin disusul Persebaya Surabaya bahkan Bhayangkara FC yang unggul secara agregat.

Lantas, siapa yang paling layak mendapatkan label pemain terbaik di laga ini? Berikut ulasan selengkapnya.

 

2 dari 4 halaman

Fawaid Anshory Buktikan Kualitas

Janji tim pelatih Madura United untuk memberikan seluruh pemain kesempatan, benar-benar ditepati. Fawaid Anshory yang merupakan kiper ke-4, mendapatkan kesempatan memulai laga.

Penjaga gawang asal Pamekasan itu berulang kali menunjukkan refleks yang cukup cepat. Termasuk saat menggagalkan peluang Mitsuru Maruoka dengan kaki kirinya.

Walau begitu, Fawaid masih terlihat ragu dalam beberapa kesempatan duel udara. Ia kehilangan momentum saat coba menggapai bola yang membuat gawangnya justru dalam bahaya.

 

3 dari 4 halaman

Mitsuru Maruoka Spesial

Penghormatan lebih tinggi sepatutnya diberikan kepada Mitsuru Maruoka. Walaupun timnya berada dalam situasi sulit, permainannya sejatinya berhasil menginspirasi tim secara keseluruhan.

Pria asal Jepang itu bahkan nyaris mencetak gol kemenangan di pertandingan ini. Sayangnya, mistar gawang mementahkan bola yang sudah melewati kiper lawan.

Melihat kualitasnya, tak heran bila tim yang lebih oke bakal meliriknya di musim depan. Tetapi RANS tentu tak akan melepaskan begitu saja aset paling berharga mereka.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer