Sukses


SEA Games 2023: Indra Sjafri Tak Gusar Timor Leste Main Keras Lawan Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, merasa Timor Leste tidak akan bermain kasar pada lanjutan Grup A SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola.

Timnas Indonesia U-22 berpeluang memastikan tiket semifinal SEA Games 2023 cabor sepak bola kala bersua Timor Leste. Merah Putih cuma butuh hasil imbang.

Syaratnya, Kamboja sukses mengalahkan Myanmar pada laga lainnya. Sebab poin yang dikumpulkan Timnas Indonesia U-22 tak akan lagi bisa dikejar.

Sementara itu, Filipina sudah pasti tersingkir setelah menelan dua kekalahan dan sekali hasil imbang. Sementara buat Timor Leste, mereka wajib menang lawan Timnas Indonesia U-22 agar bisa menjaga kans lolos ke semifinal SEA Games 2023 cabor sepak bola.

 

2 dari 5 halaman

Timor Leste Sudah Berubah

Indra Sjafri menuturkan, hal biasa dalam sepak bola jika ada sebuah tim yang bermain keras. Apapun itu, Timor Leste dinilainya sudah berubah dan merasa kalau negara tetangga itu tak akan bermain kasar menjurus keras.

"Iya sepak bola memang fight ya, kita tidak bisa hindari ada benturan dan sebagainya. Tetapi, saya melihat perubahan di Timor Leste, tidak seperti yg dulu-dulu. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Indra Sjafri.

 

3 dari 5 halaman

Rotasi?

Indra Sjafri mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Timor Leste pada laga ketiga SEA Games 2023, Minggu (7/5/2023).

Hingga laga kedua SEA Games 2023, Timnas Indonesia sudah memainkan 14 pemain sebagai starter. Pada sesi konferensi pers sebelumnya pun, Indra Sjafri mengatakan berencana melakukan rotasi.

"Yang perlu kami syukuri semua pemain dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera, semua siap kasih yang terbaik untuk pertandingan besok.," kata Indra Sjafri.

"Termasuk besok kita hanya mengganti beberapa posisi saja. Pemain-pemain yg belum pernah main besok kita mainkan tanpa merusak kerangka tim."

 

4 dari 5 halaman

Sama Pentingnya

Indra Sjafri melanjutkan, Timor Leste akan tetap jadi lawan yang memberatkan dan sama-sama penting. Namun, ia ingin anak asuhnya bermain dengan apa yang ia inginkan.

"Sebelum lawan Timor Leste, hari ini kita ada persiapan, di mana kami anggap laga lawan Timor Leste adalah laga yang penting, sama seperti pertandingan sebelumnya. Oleh sebab itu persiapan harus maksimal," katanya lagi.

"Semua pemain harus diwaspadai. Yang jelas kita akan merespons laga besok dengan game plan kita yang penting kita main dengan cara kita."

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer