Sukses


Liga 1: Konfirmasi Rahmad Darmawan, Barito Putera Mulai Latihan pada 17 Mei di Yogyakarta

Bola.com, Jakarta - Satu per satu klub kontestan Liga 1 musim 2023/2024 mulai menggeliat merencanakan persiapan latihan perdana.

Seperti yang akan dilakukan Barito Putera yang segera mengumpulkan pemain, baik dengan status yang bertahan atau pemain baru bakal memulai latihan bersama.

Seperti yang disampaikan pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan. Dia mengatakan tim berjulukan Laskar Antasari akan memulai latihan perdana pada pekan depan.

Rahmad Darmawan sendiri resmi dipertahankan Barito Putera setelah sebelumnya berlabuh ke tim tersebut di putaran kedua musim lalu menggantikan Rodney Goncalves.

Sebelum ke Barito Putera, pelatih yang akrab dipanggil RD itu menukangi Rans Nusantara FC milik Raffi Ahmad.

"Ya, kami rencananya akan memulai latihan perdana pada 17 Mei mendatang. Kami akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta," kata Rahmad Darmawan kepada Bola.com, Sabtu (06/05/2023).

 

 

.

2 dari 3 halaman

Hasil Evaluasi

Lebih lanjut, pelatih yang pernah menukangi Persikabo 1973 musim 2019 ini menuturkan, para pemain yang datang nantinya adalah pemain yang dipertahankan dan tentunya pemain baru yang sudah deal bergabung.

RD menyebut hasil dari evaluasi tim kepelatihan dan manajemen, Barito Putera menurutnya butuh pemain yang berpengalaman tidak seperti musim lalu, di mana Laskar Antasari banyak dihuni pemain muda.

Dilihat dari unggahan Instagram resmi milik Barito Putera, setidaknya ada 14 pemain yang dipertahankan termasuk striker asing mereka Gustavo Tocantins.

"Evaluasi saya, Barito butuh suntikan pemain berpengalaman karena mayoritas pemain masih muda. Musim lalu komposisinya 70 persen pemain muda dan 30 persen pemain pengalaman. Tahun ini, saya mau komposisinya berimbang 50-50," ungkapnya.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Sepak Mula Liga 1

Disinggung soal kemungkinan kickoff Liga 1 musim 2023/2024 akan dimulai pada awal Juli mendatang, pelatih kelahiran Lampung ini menilai keputusan itu sangat bagus.

Jadi, kata RD dengan kickoff awal Juli nanti, maka pemain tidak terlalu lama istirahat. Pertandingan musim lalu berakhir pada 15 April, alhasil para pemain hingga saat ini sudah libur dari latihan resmi kurang lebih satu bulan.

RD berharap, dengan komposisi pemain yang berimbang dan pemain yang datang memiliki kualitas bagus, Barito Putera bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2023/2024.

Musim lalu, Barito Putera harus puas ada di papan bawah klasemen akhir dengan finis di urutan 15 setelah menorehkan 38 poin dari 34 laga yang telah dilakoninya.

"Bagusnya kalau kickoff awal Juli karena tidak terlalu lama istirahatnya. Semoga kami bisa memperbaiki peringkat dan penampilan tim," RD mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer