Sukses


Cuma Tampil 13 Menit di Liga 1 2022 / 2023, Bek Ini Diperpanjang Kontraknya oleh Persis

Bola.com, Solo - Minimnya catatan penampilan Arif Budiyono di Liga 1 musim lalu ternyata tak menghalangi pihak manajemen Persis Solo untuk mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya pada bursa transfer musim ini.

Manajemen Persis Solo pun resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Arif Budiyono selama satu tahun. Dengan demikian, bek berusia 30 tahun ini akan bertahan bersama Laskar Sambernyawa hingga Mei 2024.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menyebut bahwa pemain yang akrab disapa Budi ini telah memperlihatkan perkembangan.

Meski bergabung pada pertengahan musim lalu, ia mampu mengikuti sistem permainan tim asuhan Leonardo Medina.

"Budi datang saat kompetisi sudah berjalan setengah musim. Ia datang saat skuad sudah sangat kompak dan dapat bekerja dengan sistem permainan yang sudah diterapkan,” ujar Edwin Klok.

"Untuk dapat mengikuti gaya permainan, Budi membutuhkan sedikit adaptasi dan ia sudah menunjukkannya dengan terus berkembang dan bekerja keras,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Musim Lalu Hanya Tampil 13 Menit

Arif Budiyono memang direkrut Persis Solo dari Persekat Tegal pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023. Namun, kesempatan bermain yang diperoleh bek asal Kendal ini memang sangat minim.

Pasalnya, Budi hanya mampu membukukan 13 menit penampilan pada putaran kedua. Satu-satunya catatan penampilan itu terjadi saat Persis Solo berjumpa Persebaya Surabaya pada pekan ke-33.

Ketika itu, dia masuk pada menit ke-77 untuk menggantikan Eky Taufik. Hanya dari penampilan 13 menit ini, Edwin menegaskan bahwa manajemen yakin Budi memiliki potensi yang cukup baik.

"Pada pertandingan itu, ia memang hanya bermain selama 13 menit dan berhasil menunjukkan potensi yang dimilikinya,” ujar lelaki kelahiran Deventer, Belanda itu.

"Itulah mengapa kami memutuskan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontraknya hingga satu tahun ke depan,” ia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Tujuh Pemain Resmi Bertahan

Sejauh ini, Persis Solo telah resmi mempertahankan tujuh nama pemainnya di bursa transfer ini untuk menghadapi persaingan ketat di Liga 1 2023/2024.

Sebelum munculnya Arif Budiyono, tim asal Kota Bengawan sudah terlebih dahulu memperpanjang kontrak Jaimerson da Silva, Gavin Kwan Adsit, Arapenta Poerba, Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, hingga Eky Taufik.

Sebetulnya, pada saat kompetisi Liga 1 musim lalu masih bergulir, Laskar Sambernyawa sudah sempat memberikan perpanjangan kontrak untuk Alexis Messidoro. Dia jadi satu-satunya pemain yang mendapat kontrak baru di tengah berlangsungnya kompetisi.

Sampai saat ini, tim asuhan Leonardo Medina memang menjadi salah satu kontestan yang belum mengumumkan rekrutan barunya di bursa transfer

Video Populer

Foto Populer