Sukses


Persis Dipastikan Hadapi Jeonbuk Hyundai Motors dan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Agenda pramusim Persis Solo untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 musim depan akan diwarnai sejumlah laga eksebisi. Dua tim yang bakal singgah ialah Jeonbuk Hyundai Motors dan Timnas Indonesia U-22.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengonfirmasi pertandingan persahabatan antara Persis Solo melawan Jeonbuk Hyundai Motors dan Timnas Indonesia U-22 akan digelar di Stadion Manahan.

Adapun FIFA Matchday antara Indonesia melawan Argentina yang sempat dirumorkan bakal berlangsung di Solo tak terealisasi. Pertandingan kedua tim rencananya dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Laga Timnas Indonesia lawan Argentina jadinya digelar di Jakarta. Soal, FIFA Matchday di Solo, belum tahu. Tunggu pak Menpora saja," kata Gibran.

"Pertandingan yang digelar di Solo jadinya laga Jeonbuk Hyundai Motors. Ini yang memang sudah mengonfirmasi," imbuhnya.

 

2 dari 5 halaman

Timnas Indonesia U-22 Jadi Lawan Persis

Selain itu, putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga memastikan Timnas Indonesia U-22 akan bertanding di Stadion Manahan, setelah berhasil meraih medali emas SEA Games 2023.

Namun, Gibran masih belum bisa memastikan soal jadwalnya. Dia meminta awak media untuk mengonfirmasi bos Persis Solo, Kevin Nugroho, soal jadwal pertandingan skuad Garuda Muda ini.

"Timnas Indonesia U-22 juga jadi bertanding di Solo. Namun, saya tidak mengingat tanggalnya. Silakan tanyakan kepada Kevin saja," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Persis Solo versus Jeonbuk Hyundai Motors

Sementara itu, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, menyatakan laga persahabatan antara Persis melawan Jeonbuk akan berlangsung pada 17 Juni 2023.

Namun, dia masih belum bisa memberikan kepastian soal tanggal pertandingan Timnas U-22. Sampai saat ini, belum ada jadwal yang disepakati.

"Yang sudah pasti jadwalnya, Persis Solo akan melawan Jeonbuk Hyundai Motors pada 17 Juni. Namun, untuk melawan Timnas U-22 belum muncul jadwalnya," ujar Bryan.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Tinjau Lokasi Pertandingan

Jauh sebelum munculnya jadwal pertandingan pramusim ini, perwakilan Jeonbuk Hyundai Motors memang sempat melakukan kunjungan untuk meninjau sejumlah fasilitas yang disediakan Persis Solo.

Selain melakukan sidak ke Stadion Manahan yang akan menjadi venue pertandingan, perwakilan Jeonbuk juga diajak mengunjungi dua lapangan yang akan menjadi lokasi latihan, yakni Stadion Sriwedari dan Lapangan Kota Barat.

Hasilnya, mereka cukup takjub dengan kualitas fasilitas yang bakal digunakan untuk partai persahabatan ini. Sebelumnya, venue ini memang sempat direnovasi karena disiapkan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer