Sukses


BRI Liga 1: Nyali Ryo Matsumura Tidak Ciut Bersaing untuk Skuad Utama Persija

Bola.com, Jakarta - Ryo Matsumura tidak gentar menghadapi persaingan menembus skuad inti Persija Jakarta. Pemain asal Jepang itu mengaku siap menunjukkan yang terbaik demi bisa terpilih sebagai pemain inti.

Ryo Matsumura bergabung dengan Persija Jakarta pada akhir Mei 2023. Kedatangan Ryo Matsumura menambah kekuatan Persija di sektor lini serang.

Namun, Ryo Matsumura wajib kerja keras untuk bisa menembus skuad inti Persija. Pemain berusia 28 tahun itu akan menghadapi persaingan dengan Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico Saputro, Witan Sulaeman, dan Dony Tri Pamungkas.

"Saya pernah merasakan persaingan seperti ini di Persis Solo. Namun, saya bisa melewatinya dan mendapat kepercayaan dari pelatih. Pada musim itu saya berhasil mencetak 11 gol. Jadi, tidak ada masalah sama sekali untuk bersaing," kata Ryo Matsumura.

Ryo Matsumura diikat dengan kontrak berdurasi tiga musim. Nomor punggung 7 menjadi pilihan Ryo di Persija Jakarta.

2 dari 5 halaman

Persaingan Itu Penting

Ryo Matsumura mengaku persaingan dalam skuad Persija Jakarta sangat penting. Iklim semacam ini akan berguna untuk meningkatkan performa tim dalam mengejar gelar juara dan prestasi.

"Tentu saja saya ingin bermain dan saya yakin pemain lainnya pun ingin tampil. Saya rasa persaingan antarpemain di dalam tim cukup penting," ucap Ryo.

"Dengan iklim persaingan, kami bisa berkembang dan mendukung satu sama lain. Saya rasa jangan sampai di antara kami ada yang menyerah. Sebab, hal itu tidak akan bagus untuk tim nantinya," tegas Ryo.

3 dari 5 halaman

Dipuji Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyambut antusias kedatangan Ryo Matsumura untuk musim 2023/2024. Pelatih asal Jerman itu langsung melayangkan pujian setinggi langit kepada Matsumura.

Menurut Thomas Doll, Matsumura merupakan gelandang yang fantastis. Itu dibuktikan dengan kemampuan yang baik dalam mencetak gol dan assist.

"Saya pikir dia gelandang yang fantastis. Dia mencetak banyak gol dan memberikan banyak assist. Dia memiliki mobilitas yang bagus," kata Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Pemain Visioner

Pelatih Thomas Doll juga menyebut Ryo Matsumura sebagai pemain yang visioner sehingga dibutuhkan Persija Jakarta. Pemain asal Jepang itu disebut andal dalam mencari pemain sebelum mengirimkan bola.

"Di lapangan, dia tidak hanya mencari bola. Namun, dia pun selalu mencari pemain berikutnya. Caranya bermain itu menggambarkan sepak bola yang modern," puji Thomas Doll.

Ryo Matsumura mengaku akan menggunakan nomor punggung 7. Nomor tersebut berbeda dari yang digunakan saat berada di Persis Solo pada musim lalu.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Akhir Tim Kesayangan Kamu

Video Populer

Foto Populer