Sukses


Rayakan Anniversary, Persebaya Menjamu Persija di Stadion GBT Jelang BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal berulang tahun ke-96 pada 18 Juni 2023. Sebagai perayaan, mereka berencana menggelar pertandingan uji coba.

Tim Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Persija Jakarta dalam laga bertajuk Anniversary Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/6/2023). Pengumuman ini diterbitkan oleh manajemen klub melalui unggahan di akun media sosial.

“Bersamaan dengan ulang tahun Persebaya ke-96 pada 18 Juni nanti, Persebaya akan menyelenggarakan anniversary game melawan Persija Jakarta sebagai puncak peringatan ulang tahun Persebaya, sekaligus meminimalisir perayaan di luar stadion yang berpotensi mengganggu ketertiban umum,” demikian bunyi pernyataan klub.

Sejauh ini belum ada rilis resmi harga tiket laga tersebut. Manajemen Persebaya Surabaya menyatakan bahwa tiket komunitas akan didistribusikan melalui empat kelompok Bonek, yakni Tribun Kidul, Green Nord, Tribun Timur, dan Gate Jhoner 21.

2 dari 3 halaman

Agenda Rutin

Anniversary Game merupakan pertandingan persahabatan yang biasa digelar di hari ulang tahun (HUT) Persebaya. Itu pertama digelar pada 2017 dengan menjamu PSIS Semarang, kebetulan saat kedua tim masih berkiprah di Liga 2.

Selama lima tahun berikutnya, tak ada lagi laga uji coba di HUT Persebaya. Agenda itu lantas muncul lagi di tahun ini, dan kali ini menariknya digelar dengan menjamu Persija yang notabene adalah klub rival.

Skuat Persebaya saat ini masih berada di Yogyakarta untuk menjalani TC selama 10 hari sejak Senin (5/6/2023). Mereka berencana juga akan menggelar tiga kali uji coba dalam rangkaian TC itu.

3 dari 3 halaman

Back to GBT

Pada hari yang sama PSSI dan PT LIB melakukan verifikasi Stadion Gelora Bung Tomo, Senin, sebagai sebagai syarat, Persebaya bisa menggelar pertandingan kandang di GBT.

Pemkot Surabaya selaku pemilik GBT sudah menerbitkan surat, tentang pemberian izin kepada Persebaya untuk berkandang di Stadion GBT.

Setelah proses verifikasi stadion berakhir, Persebaya juga mengikuti rapat koordinasi yang dilakukan oleh Polda Jatim. Dalam rapat tersebut dibahas tentang prosedur-prosedur pengamanan pertandingan.

Video Populer

Foto Populer