Sukses


Liga 1: Pujian Bobotoh Tidak Membuat Pemain Anyar Persib, Ryan Kurnia Jemawa

Bola.com, Jakarta - Winger Persib Bandung, Ryan Kurnia terus meningkatkan perfomanya selama pemusatan latihan tim di Yogyakarta. Dia mengaku ingin memberikan yang terbaik untuk skuad Maung Bandung.

Sejauh ini, Ryan tak mengalami kendala dalam menjalankan program yang diberikan pelatih Luis Milla. Dia berharap penampilannya mendapat penilaian yang bagus.

"Alhamdulillah, program latihan di Yogyakarta sejauh ini berjalan dengan baik, dan saya juga berusaha untuk bisa menjalankannya dengan sebaik mungkin. Mudah-mudahan, apa yang saya usahakan ini juga dinilai dengan baik," kata Ryan kepada wartawan.

Kehadiran Ryan memang memberikan warna tersendiri bagi permainan Persib di sektor sayap. Akselerasinya kerap membuat pertahanan tim lawan kerepotan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pujian Bobotoh

Berkat performanya itu, Ryan mendapat pujian dari suporter fanatik Persib yang biasa disebut Bobotoh. Namun, pemain kelahiran Bogor, 28 Juni 1996 ini memilih untuk merendah.

Eks pemain Persikabo 1973 ini mengatakan sebagai pemain profesional tugasnya hanya memberikan yang terbaik untuk tim. Adapun pujian adalah bonus dari hasil kerja keras di lapangan.

"Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk tim. Untuk sanjungan bisa dibilang itu bonus dari kerja keras," kata Ryan. 

"Tapi terima kasih untuk Bobotoh yang sudah mendukung sejauh ini. Saya hanya fokus berkontribusi untuk tim," ungkapnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Uji Coba Positif

Disinggung mengenai hasil tiga laga uji coba Persib di masa pramusim, Ryan menilai hal tersebut sangat baik untuk melihat sejauh mana perkembangan tim.

Diketahui Persib sempat beruji coba dengan Persib U-21, Bandung United dan Dewa United. Dia berharap hasil positif dalam tiga laga uji coba itu berlanjut di pertandingan berikutnya melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 25 Juni 2023.

"Pertandingan sangat bagus untuk menilai kesiapan tim di Liga 1 yang sebentar lagi mau dimulai," Ryan menuturkan. 

"Rencananya, masih ada pertandingan lain. Ini juga bagus sebagai evaluasi agar di Liga nanti, Ryan bisa main lebih baik lagi," terangnya. 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer