Sukses


Liga 1: Bek Persita yang Miliki Darah Italia Ini Puji Atmosfer Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang diperkuat bek Timnas Filipina yang memiliki darah Italia di Liga 1 2023/2024, Christian Rontini.

Meski baru seumur jagung di Persita, Rontini sudah memuji iklim sepak bola di Indonesia yang menurutnya sangat luar biasa.

Begitu juga dengan intensitas permainan yang ada walau hanya sekedar uji coba. "Permainan sepak bola Indonesia sering dibicarakan," kata Rontini. 

"Tapi ketika saya datang dan merasakannya langsung, saya dapat mengatakan bahwa intensitasnya cukup tinggi dan ada banyak pemain bagus." 

"Dan dari masing-masing tim tidak ada perbedaan besar sehingga semua orang bisa meraih kemenangan,” lanjut Ronta-sapaan akrab Rontini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dalam Kondisi Hebat

Rontini pun tak sabar untuk menjalani musim perdananya di Liga 1 2023/2024 bersama Persita.

Rontini sudah memainkan dua laga uji coba pra-musim bersama Persita di masa persiapan kali ini. Yakni laga melawan Bhayangkara FC di Sleman dan juga Persikabo 1973.

Pemain berusia 23 tahun ini merasa dalam kondisi baik dan siap untuk tampil di laga sesungguhnya yang akan dimulai 2 Juli mendatang.

"Saya merasa dalam kondisi hebat. Perasaan yang saya rasakan saat berada di lapangan itu unik dan setelah kerja keras selama beberapa minggu ini, sekarang kita bisa melihat hasilnya,” ujar Rontini.

 

3 dari 4 halaman

Suka Suasana Tangerang

Salah satu hal yang membuat Ronta, sapaan akrab sang pemain terkesima adalah atmosfer yang ia terima baik di lapangan maupun di media sosial dari para Persita Fans.

Selain itu dirinya juga senang dengan fasilitas yang ada di Indomilk Arena.

“Saya suka suasana di Tangerang, baik itu di Indomilk Arena dengan fasilitasnya yang sangat bagus,” ujar Ronta yang mengaku tak memiliki masalah untuk beradaptasi.

 

4 dari 4 halaman

Musim Lalu di Liga Malaysia

Rontini tampil untuk klub Liga Super Malaysia, Kelantan FC pada musim lalu dimana dirinya tampil sebanyak lima kali. Pada musim 2022, Ia bermain untuk Penang memainkan 19 laga di semua kompetisi.

Pemain yang lahir di Bagno a Ripoli sebuah kota wilayah Florence ini mengawali karir di Serie D bersama Sangiovannese pada tahun 2018. Ia sukses meraih total 37 laga dalam tiga musim dan mencetak tiga gol.

Lahir dari ibu asal Filipina, Rontini mendapat panggilan dari The Azkals pada tahun 2019 dan bermain di ajang SEA Games kala itu.

Total empat caps sudah didapatnya bersama Filipina sejak memainkan debutnya pada tahun 2019 lalu.

Video Populer

Foto Populer