Sukses


Punya Persiapan Matang, Ryo Matsumura Pede Persija Hancurkan PSM di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Ryo Matsumura, menyambut antusias duel pembuka BRI Liga 1 2023/2024 melawan PSM Makassar, Senin (3/7/2023) malam WIB.

Pemain asal Jepang itu percaya diri timnya mampu meraih kemenangan karena punya persiapan matang. Kepercayaan diri Ryo Matsumura hadir karena sudah sejak awal mengikuti pramusim Persija Jakarta.

Menurut Ryo, pelatih Thomas Doll sudah mempersiapkan tim dengan bagus selama sebulan lebih sehingga yakin bisa mengalahkan PSM Makassar.

"Selama satu bulan pramusim persiapan kami sudah bagus. Mulai dari taktikal, fisik, dan semua digembleng oleh Coach Thomas dengan baik. Saya menikmati masa pramusim," kata Ryo Matsumura.

Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga ini seharusnya berlangsung pada Minggu (2/7/2023), namun mundur sehari tanpa alasan yang jelas.

"Kami pun melakukan beberapa laga pramusim dan saya berharap lawan PSM nanti bisa menunjukkan permainan yang bagus," tegas Ryo Matsumura.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Sabar

Ryo Matsumura juga sudah tidak sabar untuk membela Persija Jakarta dihadapan puluhan ribu Jakmania. Laga nanti diprediksi bakal dihadiri suporter yang sudah rindu menyaksikan tim kesayangannya bermain di BRI Liga 1 2023/2024.

"Saya sangat senang karena secara resmi akhirnya main di hadapan Jakmania. Main di depan Jakmania pastinya bisa memberikan motivasi lebih bagi saya," ucap Ryo Matsumura.

"Semoga saja saya bisa menunjukkan kemampuan terbaik di depan Jakmania. Saya yakin kami bisa menang lawan PSM jika bermain penuh percaya diri dan main secara bersama-sama," tegas eks pemain Persis Solo itu.

3 dari 5 halaman

Bukan Favorit

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyebut timnya bukan favorit pemenang pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 melawan PSM Makassar. Menurut Doll, PSM lebih difavoritkan karena merupakan juara bertahan liga.

"Kami memang bukan tim favorit karena melawan PSM yang merupakan tim juara. Akan tetapi kami bermain di depan Jakmania di kandang kita," ucap Thomas Doll.

"Tentunya senang juga BRI Liga 1 akhirnya bergulir lagi. Walaupun kami akhirnya bermain pada laga terakhir di pekan pertama," tegas Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Tanpa Kudela dan Dony

Pelatih Thomas Doll menyebut, Persija Jakarta tak akan diperkuat dua pemain yakni Ondrej Kudela dan Dony Tri Pamungkas pada laga melawan PSM. Namun, selebihnya semua tak ada masalah dan siap tempur.

"Semua sudah melakukan dengan baik untuk persiapan pertandingan melawan PSM. Walaupun kami harus kehilangan beberapa pemain seperti Ondrej Kudela yang baru pekan depan bisa kembali bermain," ucap Thomas Doll.

"Dony juga dalam persiapan pramusim mengalami cedera, namun itu sudah biasa terjadi. Saya senang dalam masa persiapan melawan PSM semuanya memiliki motivasi yang tinggi," tegas pelatih asal Jerman itu.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer