Sukses


BRI Liga 1: Cetak Gol Debut di Persija, Ryo Matsumura Bahagia dan Bersyukur Tak Kalah

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija JakartaRyo Matsumura, mengaku bahagia bisa mencetak gol debut melawan PSM Makassar pada BRI Liga 1 2023/2024, Senin (3/7/2023). Pemain asal Jepang itu bersyukur timnya tidak kalah.

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Persija Jakarta kebobolan lebih dulu melalui aksi Kenzo Nambu (12'). Beruntung Ryo Matsumura bisa mencetak gol penyeimbang setelah menjebol gawang PSM Makassar pada menit ke-81.

Gol itu merupakan yang pertama dicetak Ryo Matsumura bersama Persija Jakarta. Ryo Matsumura mengaku senang karena pertandingan berjalan dengan sulit.

"Pertandingan yang sulit. Pada babak pertama kami bermain sangat baik, namun pada babak kedua saya rasa kami menujukkan performa kami. Akhirnya, saya bisa mencetak gol dan kami meraih satu poin. Saya senang bisa mencetak gol," kata Ryo Matsumura.

2 dari 5 halaman

Siap Bangkit

Ryo Matsumura tak khawatir dengan performa Persija Jakarta. Menurut Matsumura, permainan timnya bakal membaik karena nanti pemain-pemain yang absen akan kembali ke lapangan.

"Kami kehilangan beberapa pemain dan mugkin pemain nanti akan kembali. Jika mereka sudah bergabung kami bisa berkembang dan semoga nanti kami bisa meraih tiga poin," tegas Ryo Matsumura.

Persija Jakarta harus puas menempati peringkat ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan satu poin. Pada laga selanjutnya, klub berjulukan Macan Kemayoran itu akan menantang Persikabo 1973 (9/7/2023).

3 dari 5 halaman

Kritik Permainan

Pelatih Thomas Doll mengkritik start buruk Persija Jakarta, terutama pada babak pertama. Namun, para pemain bisa mengubah permainan pada babak kedua sehingga mampu bermain imbang 1-1.

"Saya tidak menyukai jalannya pertandingan pada babak pertama. Kami tidak bermain bagus. Beberapa pemain mendapat tekanan. Tidak bagus dalam mengontrol bola. Kami kalah duel bola," kata Thomas.

"Pada babak kedua, semua pemain meminta bola. Permainan sayap lebih cepat, semuanya ingin mencetak gol dan tidak mau kalah. Kami punya beberapa kesempatan mencetak gol, akan tetapi hasil akhir 1-1 dan tidak masalah," tegas pelatih Persija Jakarta asal Jerman itu.

4 dari 5 halaman

Lawan Mengulur Waktu

Pelatih Thomas Doll juga berang dengan skema permainan yang ditunjukkan PSM Makassar pada babak kedua. Menurut Doll, pemain PSM terlalu gampang jatuh sehingga sering mengulur waktu dalam pertandingan.

"Intinya saya tidak suka jalannya pertandingan pada hari ini karena banyak pemain yang mengulur waktu. Jadi, kami kehilangan ritme permainan," ucap Thomas Doll.

"Jakmania datang untuk menonton pertandingan, bukan setiap tiga menit semua pemain jatuh dan membuang waktu. Terutama pemain nomor 4 yang terhitung enam kali jatuh, namun tetap bisa bermain 90 menit. Di Eropa tidak bisa seperti itu, bisa kartu merah," jelas Thomas Doll menyinggung bek PSM, Yuran Fernandez.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer