Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1 Ditutup 20 Juli 2023, Persija Jawab Rumor Pulangkan Pratama Arhan dari Jepang

Bola.com, Jakarta - Desas-desus di media sosial mendengungkan bahwa Persija Jakarta tertarik untuk memulangkan Pratama Arhan dari klub Jepang, Tokyo Verdy. Mungkinkah rumor itu terwujud?

Bursa transfer putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 akan ditutup pada 20 Juli 2023. Artinya, Persija Jakarta hanya mempunyai waktu lima hari lagi jika benar menginginkan Arhan.

Arhan masih memiliki kontrak hingga 31 Januari 2024 dengan Tokyo Verdy, peserta J2 League 2023 atau kasta kedua Liga Jepang. Namun, bek berusia 21 tahun itu sangat jarang dimainkan.

Sejak bergabung dengan Tokyo Verdy pada tahun lalu, Arhan baru tiga kali bermain. Pemain berkaki kidal ini sekali beraksi di Liga Jepang, sisanya di Emperor's Cup alias Piala FA Jepang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Respons Presiden Persija

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menjawab isu pihaknya kepincut dengan Arhan. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu disebutnya belum akan bermanuver untuk pemain lokal.

Namun, Persija mempunyai rekam jejak untuk membuat kejutan. Di detik-detik akhir bursa transfer putaran kedua musim lalu, misalnya, Macan Kemayoran tiba-tiba membawa balik Witan Sulaeman dari tim Polandia, Lechia Gdansk.

"Wah, saya tidak tahu gosip itu dari mana," ujar pria yang karib dipanggil Panca ini di Persija Store, Jakarta Selatan, pada Jumat (14/7/2023) malam WIB.

3 dari 5 halaman

Belum Diminta Thomas Doll

Prapanca mengatakan bahwa pelatih Persija, Thomas Doll, belum meminta kepadanya untuk mendatangkan Arhan. Di pos bek sayap kiri, Macan Kemayoran telah memiliki Firza Andika dan Dony Tri Pamungkas.

"Saya belum tahu karena dari pelatih juga belum mengobrol apa-apa terkait pemain lokal," ungkap Prapanca.

Prapanca melabeli rumor Arhan akan bergabung dengan Persija sebagai isapan jempol belaka. "Jadi, kalau menurut saya, itu hanya isu di media sosial saja," tutur Prapanca.

4 dari 5 halaman

Beli Maciej Gajos

Sementara itu, Persija baru saja mengumumkan kedatangan Maciej Gajos. Gelandang asal Polandia itu diikat selama dua musim dan diserahkan nomor punggung sepuluh.

Persija harus membeli Gajos dari klub lamanya di Polandia, Lechia Gdansk. Akun Twitter pemerhati sepak bola Polandia, @SlavkoSlawek, mengklaim bahwa tim ibu kota mesti membayar hingga 100 ribu USD atau setara dengan Rp1,5 miliar.

"Persija harus mengeluarkan biaya ekstra untuk memboyong Maciej Gajos. Benar, memang Gajos masih memiliki kontrak dengan Lechia Gdansk sampai 2024," imbuh Prapanca.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer