Sukses


Prediksi Persik Vs Persib di BRI Liga 1: Motivasi Besar untuk Rengkuh 3 Poin

Bola.com, Kediri - Duel Persik Kediri kontra Persib Bandung bakal berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (28/7/2023) malam pukul 19.00 WIB. Duel ini dipastikan akan berjalan sengit.

Jual beli serangan kemungkinan bakal terjadi. Sebab dua tim ini sedang termotivasi untuk meraih target poin sempurna setelah sama-sama gagal meraih tiga poin dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 musim ini.

Dalam laga sebelumnya, Persib kalah 2-4 dari PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan. Sedangkan Persik Kediri kalah 0-3 dari Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Hasil tersebut membuat kedua tim berada di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini, di mana Persib berada di posisi ke-16 dengan poin 3, sedang Persik Kediri berada di posisi ke-15 dengan poin 4.

2 dari 5 halaman

Persik Pede

Tak heran duel Maung Bandung kontra Macan Putih pada pekan kelima BRI Liga 1 ini nanti akan berjalan sengit dan seru. Terlebih, Persik Kediri selaku tuan rumah ingin memberikan kepuasan ribuan suporternya yang dipastikan akan memadati Stadion Brawijaya, Kediri.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, mengaku telah melakukan perubahan taktik permainan untuk menghadapi Persib. Arsitek asal Brasil itu cukup yakin tanpa rotasi pemain, Macan Putih mampu menangani Maung Bandung.

"Saya belum berencana melakukan rotasi pemain. Saya melihat semua pemain dalam kondisi baik. Itu dilakukan bila ada pemain yang fisiknya kurang bagus atau performanya menurun," ujar Marcelo Rospide.

Keyakinan pelatih asal Brasil itu cukup tinggi bawah para pemain terbaik Persik yang dipilihnya mampu menandingi skuad Persib Bandung yang memiliki banyak pemain bintang.

"Persib dalam situasi yang tidak baik. Kami harus memanfaatkan itu untuk kembali meraih kemenangan. Kami akan tampil lebih agresif dalam pertandingan nanti," ujar pelatih Persik Kediri itu.

<p>Pemain Persik Kediri, Moch Supriadi (kanan), saat pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 melawan Dewa United yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/7/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)</p>

Namun, Marcelo Rospide harus mulai berhitung dengan pemain yang cedera. Anderson do Nascimento memang sudah mulai ikut berlatih lagi bersama tim, tetapi Persik dipastikan bakal kehilangan M. Supriadi yang mengalami cedera hamstring saat latihan.

Gelandang energik Persik, Fitra Ridwan, juga sudah pulih. Dia disiapkan memperkuat lini tengah yang juga dihuni oleh Rohit Chand. Selain posisi sayap kanan, Persik tidak akan melakukan perubahan di sektor lainnya.

3 dari 5 halaman

Bidik Poin Sempurna

Begitupun dengan Persib. Tim yang masih dibesut caretaker Yaya Sunarya ini bertekad untuk memenangkan pertandingan setelah belum pernah menang sekalipun empat laga pertama BRI Liga 1 musim ini.

"Saya tekankan kepada semua pemain untuk bekerja keras di lapangan dan menunjukan karakter di setiap pertandingan, termasuk lawan Persik nanti" tegas Yaya Sunarya.

Yaya Sunarya berharap semua lini bisa memenangi pertempuran saat lawan Persik Kediri nanti demi raihan poin sempurna. Sebab, jika hanya satu lini yang bisa memenangkan pertempuran maka kata Yaya akan percuma.

"Kalau misalnya pertempuran hanya menang di bek kanan atau hanya dimenangkan di lini tengah akan percuma, tidak akan memenangkan peperangan. Jadi semua harus memenangkan pertempuran," cetus Yaya Sunarya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Persik Kediri (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Yusuf Meilana, Al Hamra Hehanusa, Gunawan Dwi Cahyo, Simen Lyngbo (belakang); Arthur Irawan, Krisna Bayu Otto, Rohit Chand (tengah); Renan Silva, Flavio Silva, Muhammad Supriadi (depan)
  • Pelatih: Marcelo Rospide (Brasil)
  • Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam (kiper); I Putu Gede, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers (belakang); Daisuke Sato, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra (tengah); Ciro Alves, David da Silva, Edo Febriansah (depan).
  • Caretaker: Yaya Sunarya (Indonesia).

Prediksi Bola.com: 50:50

Live: Indosiar dan Vidio

Pukul: 19.00 WIB

Tempat: Stadion Brawijaya, Kediri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer