Sukses


Duel Pemain-Pemain Kreatif Persib Vs Bali United di BRI Liga 1: Adu Kuat Lini Tengah

Bola.com, Jakarta - Pekan enam BRI Liga 1 2023/2024 akan disuguhi big match saat Persib Bandung menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8/2023) malam pukul 19.00 WIB.

Persib dan Bali United sama-sama sedang dalam motivasi tinggi. Bali United berhasil merangsek ke papan atas berkat tiga kemenangan beruntun.

Serdadu Tridatu menghajar Madura United, Arema FC, dan Dewa United. Untuk sementara mereka bertengger di urutan empat klasemen dengan nilai sembilan.

Sementara Persib mulai move on pascaditinggalkan Luis Milla. Tim Maung Bandung kini berda di posisi sebelas dengan nilai enam, setelah pecah telur kemenangan di markas Persik pekan lalu.

Tidak ada salahnya Bola.com membahas duel para pemain-pemain kreatif yang ada di Persib dan Bali United di atas lapangan nanti. Yuk simak ulasannya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Peran Bek Sayap

Pemain-pemain bertahan khususnya sayap dari kedua tim layak dinantikan kiprahnya. Kubu Persib punya Edo Febriansyah, bek kiri yang baru saja diget dari Persita.

Edo langsung nyetel dengan empat kali tampil. Pemain asal Kediri itu juga sudah menorehkan satu assist. Gerakan lincah dan kecepatan menyisir sisi kiri wajib diwaspadai Bali United.

Di tim Bali United, Ricky Fajrin salah satu pemain lokal paling menonjol performanya di Bali United. Aksi tendangan jarak jauh kaki kirinya melawan Arema FC jadi buktinya.

Bek kiri ini juga makin percaya diri karena mengemban tugas sebagai kapten tim untuk memimpin rekan-rekannya mengibarkan panji Bali United.

Rasa tanggungjawab dan profesionalisme membuat Ricky Fajrin seolah mengeluarkan segala kemampuannya di lapangan.

3 dari 5 halaman

Adu Kecerdasan di Lini Tengah

Marc Klok seperti biasa akan menjadi jenderal lini tengah Persib dalam menjaga keseimbangan permainan. Ia adalah ruh permainan dari lini kedua, hingga Timnas Indonesia ikut mengandalkannya.

Sejauh ini Marc Klok sudah empat kali tampil untuk Persib di awal musim ini. Sumbangan satu gol dan satu assist membuatnya punya peran vital di belakang duet Ciro Alves dan David da Silva.

Persib wajib waspada, sebab Bali United punya Mohammed Rashid, pemain yang membela Maung Bandung pada musim 2021/2022. Pemain Timnas Palestina ini punya visi dan misi, serta determinasi di lini tengah dalam tiga laga bersama Bali United.

Dengan pernah menjadi bagian dari Persib, Mohammed Rashid bakal menjadi mata-mata untuk demi mewujudkan poin penuh Bali United di GBLA. Selain Rashid, jangan lupakan nama Eber Bessa, nyawa permainan lini tengah mereka.

4 dari 5 halaman

Efektivitas Mencetak Gol

Mari bergeser untuk membandingkan kekuatan lini depan kedua tim. Persib sejauh ini cukup produktif pada duet Ciro Alves dan David da Silva.

Kedua pemain itu sudah menyumbang lima gol, di mana Ciro Alves yang lebih gacor dengan torehan tiga gol dan satu assist. Ciro juga bisa diandalkan dalam menghadapi bola set piece.

Di kubu Bali United, Ilija Spasojevic memang masih menjadi andalan dengan koleksi satu gol dari empat laga. Tapi mereka juga punya striker baru, Jefferson de Assis yang langsung meledak dengan torehan tiga gol dari empat laga, sekaligus top score sementara Bali United.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib dan Bali United saat Ini

Video Populer

Foto Populer