Sukses


Pecah Telur! Pratama Arhan Akhirnya Bermain di Liga Jepang Setelah 28 Laga Diparkir Tokyo Verdy

Bola.com, Tokyo - Kesabaran Pratama Arhan membuahkan hasil. Bek Timnas Indonesia itu akhirnya dimainkan Tokyo Verdy di J2 League 2023 atau kasta kedua Liga Jepang.

Pratama Arhan diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua ketika Tokyo Verdy melawan Shimizu S-Pulse dalam pekan ke-29 J2 League di Ajinomoto Stadium, Tokyo, pada Minggu (6/8/2023) sore WIB.

Mantan pemain PSIS Semarang itu masuk pada menit ke-80 untuk menggantikan Hidemasa Koda. Namun, Pratama Arhan gagal menyelamatkan Tokyo Verdy dari kekalahan.

Tokyo Verdy mesti menelan kenyataan pahit akibat dipermalukan Shimizu S-Pulse, yang juga menjadi pesaingnya di papan atas J2 League, dengan skor tipis 0-1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Main Sekitar 16 Menit

Ketika Pratama Arhan bermain, Tokyo Verdy telah tertinggal 0-1 daro Shimizu S-Pulse yang mencetak gol lewat Yuito Suzuki pada menit ke-35.

Arhan merasakan menit bertanding yang lumayan daripada tidak sama sekali. Eks PSIS Semarang ini beraksi sekitar 16 menit karena perpanjangan waktu mencapat enam menit.

3 dari 5 halaman

Menunggu 6 Bulan

Arhan harus menunggu selama enam bulan untuk mendapatkan kesempatan beraksi di J2 League musim ini. Sejak pekan pertama, bek sayap kiri berusia 21 tahun itu tidak pernah masuk skuad Tokyo Verdy.

Ketimbang di J2 League musim ini, Arhan lebih sering unjuk gigi bersama Tokyo Verdy di Emperor's Cup 2023 atau Piala Kaisar.

4 dari 5 halaman

2 Kali Beraksi di Piala Kaisar

Di Piala Kaisar, Arhan dua kali bermain sebagai starter ketika Tokyo Verdy menang 2-1 atas Thespakusatsu Gunma 2-1 pada babak kedua dan takluk 9-10 (1-1) dari FC Tokyo di putaran ketiga.

Catatan Transfermarkt, Arhan masih mempunyai kontrak di Tokyo Verdy hingga tahun depan, tepatnya sampai 31 Januari 2024.

5 dari 5 halaman

Hasil Tokyo Verdy Vs Shimizi S-Pulse

Video Populer

Foto Populer