Sukses


3 Bintang BRI Liga 1 yang Layak Tembus Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Egy Comeback?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tak punya banyak waktu meratapi kegagalan di Piala AFF U-23 2023. Tugas berat menanti Ramadhan Sananta dkk di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda baru saja menerima pukulan memilukan di partai puncak turnamen se-Asia Tenggara tersebut. Mereka takluk 6-5 dari Vietnam lewat drama adu penalti usai bermain tanpa gol selama 120 menit.

Anak asuh Shin Tae-yong sendiri bisa dikatakan tak tampil dengan kekuatan terbaiknya. Para pemuda yang bermain di luar negeri tak ikut ambil bagian.Keriuhan di luar lapangan juga jadi bumbu yang memengaruhi psikis pemain.

PSSI berang tatkala Dzaky Asraf dan Rizky Ridho dipagari klubnya masing-masing.Tak cukup sampai di situ, beberapa pilar juga mengalami cedera. Bagas Kaffa dan Irfan Jauhari jadi beberapa pilar yang terkapar selama turnamen.

Dengan pertarungan lawan Taiwan dan Turkmenistan berlangsung selama jeda Internasional. Sudah sepantasnya, STY mendapatkan pemain terbaik dari kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

Siapa saja para pemain U-23 yang tengah naik daun bersama klubnya? Mungkinkah mereka dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk laga internasional selanjutnya?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

M. Fajar Fathurrahman (Borneo FC Samarinda/Bek Kanan)

Cedera Bagas Kaffa jadi salah satu hal tak terduga di Piala AFF U-23 2023. Walaupun Roby Darwis mampu melapisi perannya, pemain asal Persib Bandung itu jelas lebih berguna ditempatkan di posisi aslinya.

Untuk menambal lubang tersebut, STY mungkin bisa memanggil bek kanan Borneo FC Samarinda, M. Fajar Fathurrahman. Pemain yang bisa bermain lebih ke depan itu tengah bersinar bersama klubnya.

Pemain asal Manokeari itu juga telah menunjukkan kehebatannya di ajang SEA Games 2022 lalu. Kala itu, ia berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia dengan status top scorer.

3 dari 4 halaman

Rizky Ridho (Persija Jakarta/Bek Tengah)

Kehadiran Rizky Ridho di palang pintu pertahanan adalah kebutuhan paling mendesak. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu merupakan kepingan terakhir dalam skema racikan STY.

Pria asal Surabaya itu memiliki pengalamn segudang di laga Internasional. Ridho merupakan solusi terbaik untuk menutup celah yang terbuka di Piala AFF U-23 2023.

Kombinasinya dengan Alfeandra Dewangga bakal memberikan rasa tenang. Setidaknya, Ernando Ari tak perlu sering-sering menunjukkan kebolehannya di bawah mistar.

4 dari 4 halaman

Egy Maulana Vikri (Dewa United/Winger Kanan)

Satu nama lainnya yang tengah bersinar dengan klubnya adalah Egy Maulana Vikri. Ia jadi bagian integral kebangkitan Dewa United di kompetisi musim ini.

Pemain berusia 22 tahun itu lebih dari sekadar 'menggugurkan' regulasi pertandingan.

Egy menawarkan sejumlah kemampuan yang sayang bila ditempatkan di bench. Cedera Irfan Jauhari bisa jadi jalan kembali membela Merah Putih. Kombinasinya dengan Jeam Kelly Sroyer di kedua sayap Indonesia U-23, bakal jadi mimpi buruk lawan.

Video Populer

Foto Populer