Sukses


Mengenal Sosok Jay Idzes: Pemain Venezia, Calon Bek Tengah Tangguh Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia sepertinya akan bertambah dalam waktu dekat. Bakal ada sosok bernama Jay Idzes yang akan segera menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kabar mengenai rencana naturalisasi Jay Idzes itu datang langsung dari ketua umum PSSI, Erick Thohir. Erick bahkan menyambut langsung kedatangan Idzes di Jakarta.

"Selamat datang di Indonesia, Jay Idzes," ujar Erick Thohir pada sebuah unggahan di akun Instagram resmi miliknya, Rabu (6/9/2023) siang.

Informasi yang didapat Bola.com, Jay Idzes diplot sudah bisa mentas bersama Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023. 

Erick Thohir kemudian menjelaskan secara singkat siapa sosok Jay Idzes. Pemain berusia 23 tahun itu rupanya saat ini bermain di liga level dua Italia, Venezia.

"Saat ini Jay bermain di Liga Italia, Venezia. Jay punya komitmen yang sama untuk membangun Timnas menjadi lebih baik. Bersama-sama kita ingin membawa Garuda Mendunia," jelas Erick Thohir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keturunan Indonesia

Jay Idzes diketahui memiliki garis keturunan dari Indonesia. Garis keturunan itu disebut berasal dari kakek dan neneknya.

Jay Idzes lahir dan besar di Belanda. Ia mengawali karier di akademi pemain muda PSV Eindhoven. Idzes juga sempat menjajal akademi pemain muda lain di Belanda seperti VVV Venlo, dan FC Eindhoven.

FC Eindhoven kemudian menjadi klub pertama yang diperkuat Jay Idzes di level senior. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu kemudian menjajal sepak bola Italia pada 2023 dengan pindah ke klub Serie B, Venezia.

3 dari 4 halaman

Benteng di Belakang

Kehadiran Jay Idzes ke skuad Timnas Indonesia tentu akan menambah banyak opsi bagi pelatih di posisi bek tengah. Terutama untuk bek-bek yang memiliki postur tinggi besar.

Sebelumnya ada Elkan Baggott yang sudah lama menjadi andalan di lini belakang Skuad Garuda. Baggott diketahui memiliki tinggi 194 cm.

Bek-bek tengah lain yang dimiliki Timnas Indonesia juga tak kalah tinggi. Misalnya Fachruddin Aryanto (184 cm), Jordi Amat (185 cm) dan Rizky Ridho (183 cm).

4 dari 4 halaman

Profil Jay Idzes

Nama lengkap: Jay Idzes

Tempat dan tanggal lahir: Mierlo, Belanda, 2 Juni 2000

Postur: 190 cm

Posisi: Bek tengah

Karier Klub

  • FC Eindhoven (2018-2020)
  • Go Ahead Eagles (2020-2023)
  • Venezia (2023-sekarang)

Video Populer

Foto Populer