Sukses


Membedah Kekuatan Calon Lawan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Chinese Taipei

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 harus tetap waspada dan pantang memandang sebelah mata Chinese Taipei U-23, pada pertandingan pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sebab, Chinese Taipei U-23 mempunyai potensi besar untuk merepotkan Timnas Indonesia U-23, saat kedua tim berjumpa di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Pada laga pertama, Chinese Taipei U-23 memang mengawali langkahnya dengan nestapa. Mereka harus menjadi bulan-bulanan Turkmenistan U-23 setelah digasak empat gol tanpa balas.

Kekalahan tersebut juga memunculkan potensi kebangkitan anak asuh Tseng Tai-lin itu ketika menantang Garuda Muda pada lanjutan Grup K. Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-23 harus tetap berhati-hati dan tak memandang remeh lawan.

Jika melihat komposisi pemainnya, ada sejumlah catatan khusus dari kekuatan Chinese Taipei U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hanya Empat Pemain Profesional

Satu di antara catatan menarik dari Chinese Taipei U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini ialah latar belakang pemain yang dibawa. Dari total 23 nama yang ada, hanya lima di antaranya yang berstatus sebagai pesepak bola profesional.

Kelima pemain yang dimaksud ialah Yang Jiabao (Athletic Club Taipei), Huang Weijie (Athletic Club Taipei), Yuan Yongcheng (River Ebro), Chen Junfu (Futuro), dan Liang Meng-hsin (Futuro).

Sementara itu, nama-nama pemain yang dibawa Tseng Tai-lin sebagian besar berasal dari klub-klub perguruan tinggi. Universitas Ming Chuan dan Universitas Olahraga Nasional Taiwan menjadi penyumbang terbanyak dengan mengirim empat pemain.

 

3 dari 4 halaman

Bawa Tiga Pemain Abroad

Selain itu, pelatih Tseng Tai-lin juga turut membawa serta beberapa nama pemain Timnas Chinese Taipei U-23 yang saat ini berstatus abroad, alias sedang berkarier di klub luar negeri.

Meskipun berstatus abroad, tetapi dua nama di antaranya memang berasal dari klub universitas. Mereka adalah Liu Xuanwei (Universitas Sendai) dan Zheng Zhongliang (Universitas Komazawa, Tokyo).

Sementara itu, satu pemain lainnya ialah Yuang Yongcheng. Gelandang serang berusia 19 tahun ini bermain bersama klub kasta kelima di kompetisi sepak bola Spanyol, yaitu CA River Ebro.

 

4 dari 4 halaman

Mirip Pratama Arhan

Sosok kapten Timnas Chinese Taipei U-23 yang bernama Liang Meng-hsin juga menjadi salah satu pemain yang patut mendapatkan perhatian khusus. Dia menjadi satu di antara pemain yang sudah memperkuat timnas senior.

Gelandang bertahan berusia 20 tahun itu tercatat mengukir debutnya bersama Timnas Chinese Taipei sejak Juni 2021. Dia juga berstatus sebagai satu di antara pemain profesional yang memperlihatkan kematangannya di tim ini.

Pada laga melawan Turkmenistan, pemain bernomor punggung tiga itu menjadi sosok pemain yang paling menonjol. Bahkan, dia juga memiliki kemampuan lemparan jarak jauh, sama seperti Pratama Arhan.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer