Sukses


Latihan Terakhir Timnas Indonesia U-23 Jelang Vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia 2024: Shin Tae-yong Bicara Taktik Hancurkan Lawan

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-23 menggelar sesi latihan terakhir menjelang pertandingan penentuan melawan Turkmenistan U-23 pada Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sesi latihan Timnas Indonesia U-23 yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/8/2023) malam hari WIB ini berlangsung secara tertutup. Garuda Muda berlatih mulai pukul 18.30 WIB.

Awak media hanya diperkenankan mengambil gambar selama 15 menit awal. Setelah sesi ini berakhir, area Stadion Sriwedari harus disterilkan saat skuad Garuda Muda menggelar agenda utamanya.

Kebijakan yang ketat semacam ini memang sudah cukup akrab bagi para peliput kegiatan Timnas Indonesia U-23 selama agenda Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Kota Ben

Shin Tae-yong mengatakan, agenda latihan terakhir ini digelar untuk mematangkan pemahaman anak asuhnya bagaimana cara menumbangkan Turkmenistan.

 

 

2 dari 4 halaman

Hancurkan Lawan

Taktik dan strategi telah disiapkan tim pelatih agar Garuda Muda bisa ‘menghancurkan’ lawan.

“Seperti biasanya, kami menggelar sesi latihan satu hari sebelum pertandingan. Kami sudah melakukan analisis soal kekuatan Turkmenistan seperti apa,” kata Shin Tae-yong sesuai latihan, Minggu (11/9/2023).

“Jadi, materi sesi latihan pada malam hari ini ialah untuk mempersiapkan pemain bagaimana cara untuk menghancurkan lawan,” ia menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Waspadai Ancaman Turkmenistan

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga mengingatkan anak asuhnya untuk tak lengah. Sebab, ada beberapa alasan mengapa Timnas Indonesia U-23 tak boleh meremehkan lawan, utamanya pengalaman lawan di Piala Asia U-23 sebelumnya.

“Saya memang menonton laga pertama antara Turkmenistan versus Chinese Taipei. Mereka terlihat tidak terlalu kuat. Namun, tahun kemarin Turkmenistan punya hasil baik di Piala Asia U-23 2022,” ujarnya.

“Mereka bisa menang melawan Iran, meskipun akhirnya kalah dari Australia pada babak delapan besar. Yang jelas, pelatih mereka saat ini masih sama dengan Piala Asia U-23 2022,” tambahnya.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Selangkah Lagi Ukir Sejarah

Apabila mampu meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke putaran final Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong bakal menciptakan sejarah baru. Sebab, sepanjang sejarah, skuad Garuda Muda belum bisa berhasil lolos ke putaran final.

Sejak pertama kali kejuaraan ini digelar pada 2013, Timnas Indonesia U-23 sama sekali belum mencatatkan partisipasinya. Mereka selalu gagal lolos hingga babak kualifikasi edisi terakhir yang berlangsung pada 2021 silam.

Video Populer

Foto Populer