Sukses


Momen Menarik Timnas Indonesia U-23 Vs Turkmenistan: STY Gemes dengan Rizky Ridho, Prediksi Presiden Jokowi Meleset Tipis

Bola.com, Solo - Sejumlah momen menarik tersaji saat Timnas Indonesia U-23 menggulung Turkmenistan pada pertandingan penentuan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Kejadian ini berlangsung di luar lapangan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) itu, Timnas Indonesia U-23 sukses melangkahkan kakinya ke putaran final Piala Asia U-23 2024 setelah membekuk Turkmenistan dengan skor 2-0.

Gol pertama Garuda Muda dicetak Ivar Jenner melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-41. Menjelang laga berakhir, Pratama Arhan sukses menggenapkan kemenangan timnya.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-23 sukses mengamankan puncak klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Anak asuh Shin Tae-yong meraup enam poin setelah menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Sepanjang pertandingan, ada sejumlah momen menarik yang mengiringi pertandingan Timnas Indonesia U-23 ini. Peristiwa ini tersaji di luar arena pertandingan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 4 halaman

Prediksi Skor Presiden RI Meleset

Presiden Joko Widodo tampak menyaksikan langsung pertandingan ini. Jokowi tampak duduk di bangku VVIP Stadion Manahan. Dia ditemani Ibu Negara, Iriana Jokowi, yang duduk di sisi kanannya.

Saat pertandingan memasuki masa turun minum, Presiden Jokowi bersama cucunya, Jan Ethes, sempat menyapa awak media yang berada di selatan tribune VVIP. Dia pun memberikan prediksinya bahwa akan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan anak asuh Shin Tae-yong

“Saya prediksi 3-0, nanti malah jadi 5-0,” kata Presiden Jokowi saat ditemui awak media di sisi tribune VVIP.

3 dari 4 halaman

STY Tampak Gemas

Pada pertandingan ini, Shin Tae-yong juga sempat memperlihatkan ekspresi gemas terhadap kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho. Momen ini bermula ketika Ridho melakukan kesalahan operan.

Beruntung, bola tidak direbut oleh lawan dan hanya menghasilkan lemparan ke dalam. Bola ini lalu diambil oleh Shin Tae-yong yang menampilkan aksi juggling di depan bench pemain skuad Garuda Muda.

Juru taktik asal Korea Selatan itu lantas mengambil bola dan menampilkan gerak-gerik hendak melempar bola tersebut kepada Ridho. Pemain asal Persija Jakarta ini tampak menahan senyum melihat ekspresi pelatihnya tersebut.

4 dari 4 halaman

Pelatih Turkmenistan Kebanyakan Protes

Sementara itu, di area bench pemain Timnas Turkmenistan U-23, momen yang paling sering mewarnai jalannya pertandingan ialah serangkaian protes yang dilakukan pelatih Ahmet Agamyradov.

Pelatih berusia 44 tahun ini kerap sekali melancarkan protes terhadap wasit yang memimpin pertandingan. Dia sering merasa tak puas dengan keputusan yang diambil oleh perangkat pertandingan.

Bahkan, dia sempat bersitegang dengan wasit. Meskipun demikian, berbagai protes yang dilakukan oleh Ahmet Agamyradov juga tak menghasilkan peringatan berupa kartu kuning.

Video Populer

Foto Populer