Sukses


Ivar Jenner Bicara Peluang Rekan Duetnya di Lini Tengah Timnas Indonesia U-23 Susul Marselino Ferdinand Berkarier di Eropa

Bola.com, Solo - Gelandang andalan Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, menjadi salah satu pemain yang tampil impresif selama Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Dia mengungkap potensi rekan duetnya di lini tengah berkarier di Eropa.

Saat Timnas Indonesia U-23 menumbangkan Turkmenistan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023), Ivar Jenner tampil solid di lini tengah.

Pemain yang berkarier bersama FC Utrecht itu bahkan bisa membuka keunggulan skuad Garuda Muda. Sepakan kerasnya dari jarak jauh pada menit ke-41 sukses mengoyak jala gawang Turkmenistan.

Sepanjang pertandingan, Ivar memang bermain impresif. Tak hanya itu, dia juga ditemani oleh rekan duetnya, Arkhan Fikri, yang selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puji Kemampuan Marselino

Gelandang berusia 19 tahun ini menyinggung soal kualitas yang dimiliki salah satu rekan duetnya di lini tengah, Marselino Ferdinan. Menurutnya, pemain bernomor punggung tujuh ini memang punya kualitas.

Ivar Jenner juga menyebutkan sejumlah keunggulan yang dimiliki pemain asal KMSK Deinze itu. Sederet kemampuan inilah yang menunjang tugas-tugas Marselino saat beroperasi di lini tengah Timnas Indonesia U-23.

“Soal Marselino, dia memang pemain yang sangat bagus. Dia punya kualitas yang baik saat menguasai bola. Selain itu, dia juga punya kecepatan,” kata Ivar dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Selasa (12/9/2023).

3 dari 4 halaman

Apresiasi buat Arkhan Fikri

Tak hanya itu, Ivar juga melayangkan apresiasi khusus untuk Arkhan Fikri yang menjadi rekan duetnya di lini tengah. Menurutnya, sejak terakhir kali bermain bersama di Timnas Indonesia U-23, Arkhan sudah mengalami perkembangan pesat.

“Sementara itu, untuk Arkhan Fikri, saya sudah cukup lama mengenalnya, tepatnya ketika mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki,” ujar pemain kelahiran Utrecht tersebut.

“Saya pikir, dia sekarang sudah lebih berkembang. Menurut saya, gaya bermainnya sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya saat memperkuat Timnas U-20,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Bisa Berkarier di Luar Negeri

Dengan potensi kemampuan seperti itu, Ivar Jenner merasa sangat yakin apabila gelandang Arema FC itu bisa melanjutkan kariernya di luar negeri. Syaratnya, Arkhan harus tetap mengembangkan kemampuannya.

“Jadi, saya pikir jika dia mampu berkembang lebih baik, maka suatu saat nanti dia bisa melanjutkan kariernya di Eropa seperti Marselino Ferdinan,” ujarnya.

Arkhan Fikri memang tampil cukup menonjol di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini. Selain selalu bermain penuh sepanjang 2x45 menit, pemain berusia 18 tahun itu juga sukses menyumbang dua assist.

Video Populer

Foto Populer