Sukses


Prediksi PSIS vs Barito Putera di BRI Liga 1: Perebutan 3 Poin Menuju Papan Atas

Bola.com, Semarang - Pertandingan pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 bakal jadi momentum penting bagi PSIS Semarang dan Barito Putera. Selain jadi kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan, laga ini juga penting untuk naik ke papan atas klasemen.

Menurut jadwal BRI Liga 1, pertandingan antara PSIS Semarang melawan Barito Putera ini bakal berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (22/9/2023), pukul 19.00 WIB. Sebelum laga ini, keduanya memang sama-sama terjungkal.

Mahesa Jenar, misalnya, harus takluk dua gol tanpa balas ketika bertandang ke markas Persis Solo dalam laga bertajuk Derbi Jawa Tengah. Kekalahan dengan skor serupa juga dialami Laskar Antasari ketika melawat ke markas PSM Makassar.

Saat ini, PSIS Masih berada di peringkat keenam dengan koleksi 18 poin dari 12 laga. Jumlah ini hanya berjarak dua poin dari Barito Putera di peringkat keempat.

Mengingat jarak poin antarkontestan di klasemen BRI Liga 1 sangat tipis, tiga poin bakal terasa sangat penting pada laga ini.

2 dari 5 halaman

Berbahaya di Kandang

PSIS Semarang tentu tak ingin kehilangan kesempatan meraih poin penuh saat bermain hadapan pendukungnya sendiri. Apalagi, mereka punya catatan yang apik ketika bermain di Stadion Jatidiri.

Dari enam laga, anak asuh Gilbert Agius hanya satu kali kalah, yakni saat digebuk Persib Bandung dengan skor 1-2. Sisanya, Mahesa Jenar sukses mengumpulkan empat kemenangan dan meraih satu kali imbang.

Momen ini juga diharapkan bisa menjadi panggung bagi Carlos Fortes yang sudah absen mencetak gol pada empat laga terakhir. Padahal, dia termasuk mesin gol yang produktif. Dari sembilan laga, ia sudah bisa menghasilkan lima gol.

Kiprah Paulo Gali Freitas juga tak bisa dilupakan. Sebab, dia menjadi pemain paling berkontribusi. Sejauh ini, penggawa Timnas Timor Leste itu sudah mencetak lima gol dan tiga assist untuk PSIS Semarang di BRI Liga 1 musim ini.

3 dari 5 halaman

Andalkan Juru Gedor Impor

Salah satu catatan penting yang harus diwaspadai oleh tim tuan rumah ialah tingginya produktivitas gol Barito Putera di BRI Liga 1 musim ini. Dari 12 pertandingan, mereka sudah menghasilkan 20 gol.

Jumlah ini menjadi angka tertinggi kedua di BRI Liga 1. Laskar Antasari hanya kalah dari pemuncak klasemen sementara, Madura United, yang sudah mengumpulkan 24 gol dari 12 laga musim ini.

Deretan pemain asing milik Barito Putera memang punya andil besar di balik catatan ini. Sebab, Gustavo Tocantins dan Murilo Mendes sama-sama mencetak enam gol. Artinya, lebih dari separuh gol Laskar Antasari disumbangkan dua pemain impor ini.

Mahesa Jenar harus siap mengantisipasi agresivitas keduanya. Selain piawai menjebol gawang lawan, mereka juga mampu menyediakan umpan gol di lini serang. Gustavo sudah mencetak tiga assist, sedangkan Murilo mencatatkan satu assist.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • PSIS Semarang (4-3-3): Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Giovani Numberi; Tri Setiawan, Boubakary Diarra, Septian David Maulana; Paulo Gali Freitas, Carlos Fortes, Taisei Marukawa;
  • Pelatih: Gilbert Agius
  • Barito Putera (3-4-3): Dhika Bayangkara; Muhammad Firly, Renan Alves, Hasim Kipuw; Ilham Zusril Mahendra, Bayu Pradana, Makan Konate, Frendi Saputra; Bagus Kahfi, Gustavo Tocantins, Murilo Mendes;
  • Pelatih: Rahmad Darmawan

Prediksi Bola.com: PSIS 55:45 Barito Putera

Jumat (22/9/2023)

Stadion Jatidiri, Semarang

Live: Indosiar dan Vidio.com

Kick-off: 19.00 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer