Sukses


Perang Bintang Antarlini Barito Putera Vs RANS Nusantara di BRI Liga 1: Adu Tajam Legiun Asing

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara dijamu Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-14. Kedua tim bakal berduel di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (29/9/2023) sore WIB.

Kedua tim sama-sama datang dengan kondisi terluka. Mereka gagal mendulang poin setelah dibekuk duo tim asal Jawa Tengah pada pekan ke-13 Liga 1. RANS Nusantara tumbang 1-2 dari Persis Solo. Adapun Barito Putera dibekuk PSIS Semarang dengan skor 0-1.

Hasil minor tersebut, membuat Barito Putera turun ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan torehan 20 poin. Sementara kekalahan itu tidak menggeser posisi RANS Nusantara di urutan ke-3 dengan koleksi 22 angka.

Oleh karena itu, pertandingan nanti diprediksi berjalan seru dan ketat. Kedua tim tentu berambisi kembali ke jalur kemenangan. Tambahan poin penting buat mengatrol posisi sekaligus mengembalikan kepercayaan diri para pemain.

Berikut Bola.com merangkum duel antarlini Barito Putera melawan RANS Nusantara. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

Barito Putera akan mengandalkan sang penjaga gawang utama, Ega Rizky Pramana di laga nanti. Sejauh ini, performa kiper berusia 30 tahun itu cukup mengesankan.

Mantan pemain PSS Sleman itu bermain sebanyak 12 kali. Ega Rizky mencatat empat clean sheets dan kebobolan 11 gol. Dengan kemampuannya, Ega menjadi tembok kukuh bagi Barito Putera di Liga 1 musim ini.

Sementara itu, RANS Nusantara akan dikawal Hilman Syah di bawah mistar gawang. Kiper berusia 27 tahun itu sudah bermain 10 kali dan mencatatkan empat clean sheet plus kebobolan sembilan gol.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Menghadapi RANS Nusantara, klub berjukukan Laskar Antasari itu masih akan bergantung pada Carli de Murga dan Renan Alves. Duet apik kedua pemain tersebut bakal membuat lawan kepayahan dalam menembus lini belakang Barito Putera.

Adapun RANS Nusantara juga memiliki duet lini belakang yang tak kalah tangguh. Pelatih Eduardo Almeida diyakini masih akan mengandalkan duo legiun asing; Angelo Meneses dan Carneiro Kiko. Kedua nama tersebut merupakan tembok yang sulit ditembus lawan.

Angelo dan Kiko selalu menjadi andalan mengawal sektor pertahanan The Prestige Phoenix, julukan RANS Nusantara. Posisinya tak tergantikan hingga pekan ke-13 Liga 1. Mereka masing-masing sudah mencetak sebiji gol.

 

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Barito Putera akan mempercayakan kapten tim Bayu Pradana, Makan Konate, dan Mike Ott di lini tengah. Trio pemain ini selalu menjadi andalan pelatih Rahmad Darmawan.

Selain menjaga keseimbangan di area tengah, juga punya kemampuan mengalirkan bola dengan baik. Terlebih, Makan Konate yang memiliki naluri mencetak gol cukup oke.

Lantas, bagaimana dengan RANS Nusantara? Mereka punya gelandang andalan yang ada dalam diri Mitsuru Maruoka. Peran pemain asal Jepang itu begitu krusial dan tak tergantikan di lini tengah The Prestige Phoenix. Saat ini, Maruoka mencetak dua gol plus dua assist.

 

5 dari 6 halaman

Lini Depan

Persaingan di lini depan juga tak kalah sengit. Ketajaman Murilo Mendes masih akan diandalkan di lini depan Barito Putera. Sejauh ini, penyerang asal Brasil itu sudah mencetak enam gol dari 13 laga yang dijalani.

Selain Mendes, Laskar Antasari juga punya pemain yang wajib diwaspadai lainnya seperti Gustavo Tocantins dan Bagus Kahfi. Keduanya bisa menjadi ancaman serius tim lawan di sektor depan.

Di kubu RANS Nusantara, mereka memiliki sosok penyerang asal Luanda, Angola Evandro Brandao untuk menggempur pertahanan Laskar Antasari. Brandao telah mencetak dua gol dari 10 laga.

Jangan lupa, The Prestige Phoenix juga masih memiliki dua pemain yang siap mengacak-acak lini pertahanan Barito Putera. Kedua pemain yang dimaksud adalah Tavinho Barros dan Kenshiro Daniels. Sejauh ini Tavinho mengemas empat gol serta Kenshiro satu gol.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer